PotretNews.com Kamis 19 September 2019

Ini Pesan Penting Bupati Inhil sebelum Membuka MTQ ke-38 Tingkat Kecamatan Tempuling

Sabtu, 13 Mei 2017 13:07 WIB
Advertorial
ini-pesan-penting-bupati-inhil-sebelum-membuka-mtq-ke38-tingkat-kecamatan-tempulingBupati Indragiri Hilir HM Wardan memukul gong sebagai penanda dibukanya MTQ ke-39 Tingkat Kecamatan Tempuling, Jumat (12/5/2017) malam.
TEMPULING, POTRETNEWS.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Kecamatan Tempuling, dibuka Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan, Jumat (12/5/2017) malam.Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Camat Kecamatan Tempuling ini dimulai dengan pelantikan dewan hakim MTQ oleh camat Tempuling. Kegiatan ini mengusung tema "Melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Kecamatan Tempuling Tahun 2017 Kita Bangkitkan Semangat Magrib Mengaji Bagi Putra Putri Kecamatan Tempuling".

Dihadiri Camat Tempuling beserta staf, kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, unsur Forkopimcam Tempuling, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan. Bupati Inhil H Muhammad Wardan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada kecamatan Tempuling.

"Atas nama pemkab Inhil saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setingi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat ini. Semoga kegiatan ini dapat terselenggara sukses dan lancar sehingga mendapat ridha Allah Swt," ucapnya.

Ads
Ia juga bersyukur karena banyaknya pengunjung yang turut meramaikan kegiatan ini. Ini merupakan semangat dan kebersamaan kita dalam mensyiarkan kebesaran Al-Qur'an. Diharapkan, semua yang hadir di sini mendapat berkah dan rahmat dari Allah Swt.

Menurut dia, Alquran sebagai petunjuk bagi umat Islam wajib diajarkan kepada semua umat muslim. Ia menjelaska penyelenggaraan kegiatan ini di samping bertujuan untuk mendapatkan qari dan qariah terbaik juga sejalan dengan program unggulannya yaitu Magrib Mengaji.

Ketua Panitia Pelaksana Zulmadi mengatakan, kegiatan ini dlaksanakan berdasarkan hasil musyawarah bersama dan keputusan camat Tempuling tentang pembentukan panitia MTQ tingkat kecamatan Tempuling.

"Maksud dan tujuannya untuk memilih qari/qariah terbaik yang akan mewakili kecamatan Tempuling di tingkat kabupaten," katanya.

Zulmadi menjelaskan biaya pada kegiatan ini bersumber dari sumbangan masyarakat Tempuling, sumbangan PNS dan Dinas Instansi di kecamatan Tempuling, sumbangan dari sekolah yang ada di kecamatan Tempuling, sumbangan dari tokoh masyarakat, dan sumbangan-sumbangan dari pihak terkait lainnya.

Pembukaan MTQ ke-38 tingkat Kecamatan Tempuling ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Inhil. Juga dimeriahkan pula dengan penampilan Habsyi oleh kelompok Habsyi Al Husna Kecamatan Tempuling dan paduan suara mars MTQ. (adv/diskominfo/suf)

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww