PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Aksi Lilin Ahoker Menyisakan Tumpukan Kerak di Sepanjang Pembatas Rumah Dinas Gubernur Riau

Aksi Lilin Ahoker Menyisakan Tumpukan Kerak di Sepanjang Pembatas Rumah Dinas Gubernur Riau

Sisa kerak lilin yang menumpuk di sepanjang pembatas trotoar di depan Tugu Pahlawan, Pekanbaru, Jumat (12/5/2017).

Jum'at, 12 Mei 2017 12:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Usai aksi 1.000 lilin yang digelar simpatisan pendukung Gubernur DKI Jakarta Nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Kamis (11/5/2017) malam, tampaknya tak ada upaya dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Riau, maupun simpatisan pendukung Ahok untuk membersihkan sisa-sisa kerak lilin warna-warni yang mengotori pembatas trotoar di Jalan Diponegoro, Jumat (12/5/2017) siang.Berdasarkan laman riauonline.co.id yang dilansir potretnews.com, sisa-sisa kerak lilin tersebut berjejer berserakan dan mengotori pembatas trotoar jalan di sepanjang rumah dinas Gubernur Riau dari ujung pintu utara maupun ujung pintu selatan yang siang hari ini dalam keadaan tertutup.

Mata pengguna jalan banyak tertuju melihat penuhnya tumpukan sisa-sisa kerak lilin yang kini begitu tidak enak di pandang mata ketika lampu rambu lalu lintas yang menandakan berhenti menyala.

Pasalnya seluruh jalanan, gorong-gorong di sekitar kediaman gubernur ini tampak asri dan bersih. Lilin akan mudah mencair bila terkena panas akibat suhu kota yang makin meninggi menjelang siang ini.‎

Ads
Jika diamati, dipegang dan diangkat, kerak lilin pada bagian pembatas trotoar tepat di depan tugu pahlawan tersebut, dengan mudah dapat diambil. Namun, menyisakan minyak di tangan akibat panasnya terik mentari siang hari ini.

Sebelumnya, para pendukung Ahok di Pekanbaru melakukan aksi dengan menyalakan lilin di depan tugu pahlawan Jalan Diponegoro, Kamis (11/5/2017) yang menyisakan sampah dan kerak lilin yang menempel.

Aksi simpatik namun mendatangkan sampah ini kemudian dibubarkan paksa oleh kepolisian. Pasalnya, arus lalulintas yang melewati ruas jalan tersebut, mulai dari Jalan Gajah Mada-Diponegoro, terganggu akibat parkir kendaraan secara sembarangan oleh peserta aksi.

Gambar-gambar kerak lilin yang sudah meleleh akibat dibakar para pendukung Ahok (Ahokers) ini menjadi viral di media sosial serta mendapat kecaman dari warga Melayu dan Pekanbaru. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww