PotretNews.com Senin 24 September 2018

Warga Desa Kebundurian Kampar Ramai-ramai Tangkap Pemuda Pengedar Narkoba

Warga Desa Kebundurian Kampar Ramai-ramai Tangkap Pemuda Pengedar Narkoba

Ilustrasi.

Kamis, 11 Mei 2017 09:32 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri mengamankan seorang pemuda berinisial ZF (21) yang diduga sebagai pengedar narkoba.Dia ditangkap di Desa Kebundurian Kecamatan Gunungsahilan Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Awalnya pelaku ditangkap warga kemudian diserahkan ke polisi setempat.

"Selain sabu 1 paket, petugas menemukan kaca pirex, 2 kertas timah rokok yang sudah digulung kecil, 1 korek dan 1 sepeda motor yang digunakan tersangka," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, Rabu (10/5/2017) malam, dilansir potretnews.com dari merdeka.com.

Penangkapan ini berawal ketika anggota Polsek Kampar Kiri yang sedang berpatroli mendapat informasi dari masyarakat yang curiga adanya pengedar narkoba di kampungnya. Petugas menuju lokasi dan berkoordinasi dengan warga melalui telepon. "Saat tiba, didapati pelaku telah diamankan oleh warga," kata Edy.

Ads
Selanjutnya, polisi langsung membawa pelaku menuju sepeda motor yang dikendarainya. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti 1 paket kecil narkotika jenis sabu serta beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

"Tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Kampar Kiri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1996 ini.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 juncto pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Kampar, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww