PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Tahanan yang Ikut Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Ini Unik, Selama Pelarian Dirinya Justru ”Berkeliaran” di Kota Pekanbaru Saja

Tahanan yang Ikut Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Ini Unik, Selama Pelarian Dirinya Justru ”Berkeliaran” di Kota Pekanbaru Saja

Jon Rambai (pakai topi) diantar kedua orangtuanya ke Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Kamis siang tadi.

Kamis, 11 Mei 2017 17:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Berangsur-angsur para tahanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Sialangbungkuk Pekanbaru, Riau yang kabur akhirnya menyerahkan diri dengan diantar oleh keluarganya.Seperti halnya Junaidi alias Jon Rambai. Pria berusia 36 tahun itu diantar oleh keluarganya ke rutan, Kamis (11/5/2017) sekira pukul 12.00 WIB tadi.

Alasan menyerahkan dirinya pun masih sama dengan sejumlah tahanan yang sudah menyerahkan diri sebelumnya, yaitu takut mendapat perlakuan yang buruk, seperti dipukuli bahkan ditembak.

Uniknya, demikian laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, setelah berhasil kabur dari rutan beberapa waktu lalu bersama ratusan tahanan lainnya, Jon malah hanya bersembunyi di sekitar wilayah Kota Pekanbaru saja.

Ads
Berhasil sampai di jalan raya saat kabur dari rutan, Jon menghadang seorang pengendara sambil mengancam untuk diantarkan ke Arengka. Selama pelariannya, Jon hanya berkeliaran di sekitar Kota Pekanbaru.

Pelarian Jon yang ditahan karena kasus narkoba dan divonis lima tahun enam bulan penjara ini pun akhirnya menyerahkan diri setelah diyakinkan oleh istri dan keluarganya.

"Sekira pukul 12.00 WIB tadi, Jon diantar kedua orang tuanya ke Rutan Sialangbungkuk. Sementara ini, total sudah 317 tahanan yang sudah diamankan. Sisanya 131 tahanan masih diburu," beber Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino SH MH, Kamis siang. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww