PotretNews.com Sabtu 18 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Ini Akhirnya Menyerahkan Diri lantaran Kelaparan di Hutan

Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Ini Akhirnya Menyerahkan Diri lantaran Kelaparan di Hutan

Antoni (pakai topi) saat menyerahkan diri ke Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru, Kamis pagi tadi.

Kamis, 11 Mei 2017 13:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tak sanggup menahan lapar karena bersembunyi di hutan setelah berhasil kabur dari Rutansialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau. Seorang tahanan kasus narkoba, Antoni akhirnya menyerahkan diri, Kamis (11/5/2017).Menurut informasi dari pihak kepolisian, tahanan tersebut menyerahkan diri setelah diyakinkan oleh istri dan keluarganya. Akhirnya tahanan kasus narkoba itu bersedia menyerahkan diri dan diantar oleh keluarganya.

"Semula dia (Antoni) lari seorang diri ke hutan. Karena lapar, yang bersangkutan kembali ke rumahnya," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH MH, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dodi melanjutkan, saat pulang ke rumah, keluarganya meyakinkan pelaku untuk menyerahkan diri, dan tidak ada gunanya untuk melarikan diri karena nantinya akan tertangkap juga. "Keluarganya takut kalau tertangkap, nanti dipukuli," tukasnya.

Ads
Setelah diyakinkan oleh istri dan keluarganya, tahanan ini akhirnya menyerahkan diri ke Rutan Sialangbungkuk, sekira pukul 10.00 WIB tadi. Sementara itu, hingga hari ketujuh, sejak kaburnya ratusan tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru. Sebanyak 315 tahanan sudah ditangkap kembali dan sebagian menyerahkan diri.

Meski sudah hampir separuh dari 448 tahanan yang kabur telah ditangkap kembali. Jajaran kepolisian di Riau, khususnya Polresta Pekanbaru masih harus bekerja keras. Pasalnya, masih ada ratusan tahanan lagi yang melarikan diri.

"Masih 133 tahanan lagi yang diburu. Kita juga membuka posko pengaduan tahanan kabur, bagi masyarakat yang melihat orang yang mencurigakan bisa menghubungi nomor call center di 110," ujar kasubbag. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Tour de Siak 2018
wwwwww