PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Jalan Sudirman Depan RS Awal Bros Pekanbaru Tergenang, Satlantas Polresta Pekanbaru Berlakukan Pengalihan Arus

Jalan Sudirman Depan RS Awal Bros Pekanbaru Tergenang, Satlantas Polresta Pekanbaru Berlakukan Pengalihan Arus

Sejumlah Polantas membantu pengendara sepeda motor melintas genangan air di jalan Sudirman depan RS Awal Bros Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Selasa, 09 Mei 2017 14:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru, Selasa (9/5/2017), membuat sejumlah ruas jalan seketika berubah menjadi sungai. Bahkan, Jalan Sudirman yang merupakan jalan protokol Ibu kota Provinsi Riau ini.Akibatnya pengguna jalan menjadi korban. Terutama pengendara roda dua yang akhirnya harus mendorong sepeda motornya yang rusak karena nekat menempuh genangan air yang hampir selutut orang dewasa.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, antisipasi kepadatan arus lalu lintas saat turun hujan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru tempatkan personel di sejumlah lokasi ruas jalan yang tergenang air, salah satunya di jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan RS Awal Bros.

Hujan yang turun mengguyur Kota Pekanbaru menyebabkan air tergenang hampir setinggi lutut orang dewasa. Personel Satlantas Polresta Pekanbaru terlihat berjibakau mengatur arus lalu lintas dan membantu beberapa pengguna jalan yang terjebak di sekitar genangan air.

Ads
Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan dan antrean kendaraan polantas melakukan pengalihan arus lalu lintas, ada dua titik pengalihan arus yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru yakni di simpang Jalan Harapanraya dan simpang Jalan Sudirman-Tuanku Tambusai dan Jalan Patimura.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, menyampaikan agar masyarakat dapat menghindari lokasi genangan air dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjebak di lokasi pengalihan.

"Personel kita tempatkan di lokasi yang rawan air tergenang saat hujan turun dan pasca hujan turun guna melancarkan arus lalu lintas," ujar kasat lantas, Selasa siang. Disampaikan lebih lanjut oleh kasat lantas agar pengguna jalan berhati hati terkait hujan yang turun karena kondisi jalan yang basah dan licin. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww