PotretNews.com Senin 17 Desember 2018

Hari Pertama, 113 Pengendara Terjaring Operasi Patuh Siak 2017 di Kota Pekanbaru

Hari Pertama, 113 Pengendara Terjaring Operasi Patuh Siak 2017 di Kota Pekanbaru

Sejumlah pengendara sepeda motor terjaring razia Operasi Patuh Siak 2017 di jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (9/5/2017) pagi.

Selasa, 09 Mei 2017 17:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski sudah dilakukan sosialisasi, masih saja banyak pengendara motor yang terjaring razia oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru di hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Siak 2017, Selasa (9/5/2017) pagi.Banyaknya pengendara yang terjaring razia, tampak dari hasil Operasi Patuh Siak 2017 yang digelar Satlantas Polresta Pekanbaru di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Bank Indonesia. Sebanyak 113 pengendara terjaring razia.

Sempat terhenti karena kondisi cuaca hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru. Operasi yang dipimpin oleh Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Zulfa Renaldo itu tetap berjalan lancar. Ratusan pengendara yang melakukan pelanggaran ditindak tegas oleh petugas.

"Kita langsung terapkan sanksi E-Tilang kepada para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Rata-rata pelanggar merupakan pengendara roda dua," kata Zulfa Selasa (9/5/2017) siang, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Tak hanya penerapan sanksi E-Tilang, Zulfa melanjutkan, bagi pengendara yang terjaring razia juga diberikan pemahaman agar tidak mengulangi kesalahannya. "Hal ini juga untuk mengurangi kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh pelanggaran lalulintas," imbuhnya.

Terkait dengan masih maraknya pelanggaran lalulintas, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser menghimbau kepada pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas guna meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan lalu lintas.

"Kecelakaan lalu lintas itu berawal dari pelanggaran lalu lintas, karena itu kita ingatkan kepada pengguna jalan agar dapat mematuhi aturan berlalu lintas," imbau Kasat.

Tidak hanya pelanggaran terhadap penggunaan Helm, jajaran lalu lintas juga melakukan penindakan lainnya yang berisiko terhadap fatalitas kecelakaan lalu lintas yakni melawan arus, seperti di ruas Jalan Teuku Umar, Jalan Hasanuddin, Jalan Cokroaminoto dan Jalan HR Soebrantas.

Saat Ini jajaran Kepolisian melakukan Operasi Patuh Siak 2017, operasi ini dimulai tanggal 9 Mei hingga 22 Mei 2017 mendatang. Adapun sasaran dari Operasi Patuh ini yakni pelanggaran lalu lintas guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. ***

Editor:
Muh Amin

wwwwww