PotretNews.com Senin 24 September 2018

Mulai dari Kepala Pengamanan hingga Penjaga Malam Jalani Pemeriksaan Terkait Pungli Tahanan Rutan Sialangbungkuk

Mulai dari Kepala Pengamanan hingga Penjaga Malam Jalani Pemeriksaan Terkait Pungli Tahanan Rutan Sialangbungkuk

Ilustrasi.

Senin, 08 Mei 2017 17:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Enam orang oknum petugas di Rutan Sialangbungkuk, Kota Pekanbaru Provinsi Riau mulai menjalani pemeriksaan, Senin (8/6/2017). Di antara mereka termasuk kepala pengamanan, kasubsi pelayanan tahanan hingga penjaga dalam.Informasi tersebut dikemukakan Kakanwil Kemenkumham Riau, Ferdinand Siagian di Rutan Sialangbungkuk, Senin siang. Kata dia, enam orang petugas itu diperiksa karena disinyalir melakukan pungli (pungutan liar) terhadap narapidana dan pengunjung. "Tim pemeriksa sudah mulai bekerja," kata dia.

Katanya, enam orang yang diperiksa ini termasuk kepala pengamanan rutan (KPR), kasubsi pelayanan tahanan serta beberapa orang penjaga. "Status mereka diperiksa, kan harus ada tim, sudah kita persiapkan, hari ini langsung diperiksa," ucap Ferdinand.

"Kami akan periksa sampai dalam-dalamnya, agar semua terbongkar. kami bekerja keras, sekarang sudah kondusif. Tidak ada lagi pungli-punglian. Kita sudah benahi, semua petugas juga, termasuk di lapangan kita ganti dengan yang baru," tukasnya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Terpisah, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain mengungkapkan, pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi mengusut dugaan Pungli yang dilakukan oknum petugas Rutan Sialangbungkuk tersebut. Prosesnya juga masih berjalan.

"Kalau penjelasan dari para napi (narapidana, red) secara lisan iya, kurang lebih ada enam orang, tetapi kan kami harus didasarkan bukti, seperti keterangan saksi dan bukti lainnya seperti surat. Hal itu sedang kami kumpulkan," ujar jenderal bintang dua ini. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Tour de Siak 2018
wwwwww