PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Meski Tak Punya Foto dan Data Napi Kabur dari Rutan Sialangbungkuk, Polisi Masih Buru 149 Tahanan yang Masih Berkeliaran

Meski Tak Punya Foto dan Data Napi Kabur dari Rutan Sialangbungkuk, Polisi Masih Buru 149 Tahanan yang Masih Berkeliaran

Napi yang berhasil ditangkap.

Senin, 08 Mei 2017 16:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru masih harus bekerja ekstra, sebanyak 149 tahanan Rutan Sialangbungkuk, Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru, Riau masih belum tertangkap.Tak hanya jumlah tahanan yang masih ratusan belum tertangkap, identitas maupun informasi tentang tahanan yang kabur itu menjadi kendala utama pihak kepolisian. Karena, tak ada satupun informasi yang diberikan pihak rutan kepada polisi terkait ratusan tahanan yang kabur itu.

"Kesulitan terbesar kita, data, nama serta identitas dan keluarga tahanan yang kabur tidak kita miliki," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Senin (8/5/2017) siang.

"Pihak rutan juga tidak memberikan informasi yang jelas tentang profil para tahanan yang masih melarikan diri. Hari ini sedang kita usahakan untuk informasi para tahanan. Target kita, secepatnya harus ditangkap," imbuh dia dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Kapolresta menjelaskan, sejauh ini, sudah 299 tahanan Rutan Sialangbungkuk yang sudah berhasil ditangkap kembali dan saat ini sudah dievakuasi kesejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas) di Kampar, Pelalawan dan Pekanbaru.

"Kita juga bentuk tim berkerjasama dengan Polda Riau, bahkan dengan Polda dan Polres tetangga untuk memburu ratusaan tahanan yang melarikan diri, termasuk mengurangi dan mempersempit gerak napi," terangnya.

Pantauan di Polresta Pekanbaru, sejumlah personel dari Satreskrim Porlesta Pekanbaru sudah kembali turun ke lapangan untuk melakukan penyisiran.

Sejumlah tempat yang dicurigai menjadi lokasi persembunyian para tahanan yang kabur menjadi target penyisiran petugas. Sementara ini, sudah 299 tahanan yang ditangkap serta kembali menyerahkan diri. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Tour de Siak 2018
wwwwww