PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018

Masih Buron, 155 Tahanan yang Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Terus Diburu

Masih Buron, 155 Tahanan yang Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Terus Diburu

Tahanan Rutan Sialangbungkuk yang berhasil diamankan kembali oleh petugas. (foto: internet)

Senin, 08 Mei 2017 12:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga Senin (8/6/2017) siang ini, sudah 297 tahanan kabur dari Rutan Sialangbungkuk, Kota Pekanbaru Provinsi Riau berhasil diamankan. 151 tahanan lagi masih diburu aparat berwajib, dari total 448 orang yang melarikan diri.Informasi yang dirangkum, 151 tahanan ini masih dalam pengejaran aparat. Tim-tim sudah disebar keseluruh penjuru Provinsi Riau, melibatkan TNI. Sementara 297 orang yang sudah ditangkap dan menyerahkan diri telah diproses.

Dari total 1.870 tahanan yang mendiami Rutan Sialangbungkuk, demikian ditulis dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, 365 orang di antaranya sudah dievakuasi, di mana mayoritasnya adalah tahanan yang kabur, Jumat lalu. Mereka disebar ke sejumlah lembaga pemasyarakatan di Riau.

Dirincikan, 181 tahanan dibawa ke Lapas Pekanbaru, 25 orang ke Lapas Bangkinang, 31 tahanan ke lapas terbuka, 38 orang ke Lapas Pasirpengaraian, 13 lainnya ke Lapas Tembilahan, 21 tahanan ke Lapas Rengat, dan 42 orang ke LPKA.

Ads
Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Senin siang mengungkapkan, pihaknya masih melakukan perburuan sampai hari ini, sampai seluruh tahanan dan narapidana yang melarikan diri berhasil diamankan seluruhnya. Ini adalah pengejaran dihari ketiga setelah mereka kabur Jumat siang lalu.

Kepolisian di Riau berkoordinasi pula dengan kepolisian di provinsi tetangga, seperti Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), Kepulauan Riau (Kepri) dan Jambi. Patroli di perairan juga ditingkatkan. Namun, salah satu kendala kepolisian adalah belum adanya data lengkap tahanan yang kabur, seperti nama, alamat dan fotonya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan media, di Rutan Sialangbungkuk siang ini, sudah tampak ratusan keluarga tahanan yang datang, untuk membesuk saudara. Ratusan polisi dan TNI juga masih disiagakan di sini. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww