PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Lihat Nih, Foto-foto Kaburnya Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Viral

Lihat <i>Nih</i>, Foto-foto Kaburnya Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang <i>Viral</i>

Salah satu tahanan yang kabur dan kembali ditangkap oleh aparat. (foto: istimewa)

Senin, 08 Mei 2017 08:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kasus tahanan kabur kembali menampar wajah Ditjen Pemasyarakatan. Pada Jumat (5/5/2017), kerusuhan terjadi di Rutan Sialangbungkuk, Pekanbaru, Riau dan berujung pada kaburnya tahanan. Informasi yang diperoleh sementara ini, sedikitnya 200 tahanan kabur.’’Sekira pukul 12.30 WIB, terjadi kerusuhan di Rutan Sialangbungkuk Kecamatan Tenayanraya Pekanbaru. Ratusan orang melarikan diri,’’ kata Kasubdit Komunikasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Syarpani.

Kaburnya tahanan benar-benar heboh, terutama bagi warga di sekitar lapas. Sebab, informasi yang dihimpun para tahanan kabur sempat memanjat rumah warga. Bahkan, dikabarkan ada warga yang dijadikan sandera oleh tahanan kabur itu.

Pada hari saat kaburnya ratusan tahanan (saat pertama banyak media menulis 200 orang, belakangan versi Kemenkumham 442, versi polisi 448), sudah beredar secara viral upaya petugas untuk mengembalikan para tahanan kabur. Foto-fotonya tersebar melalui aplikasi pesan instan maupun media sosial. Berikut rangkuman foto-foto yang sudah beredar itu, dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Ads
1. Tertangkap dan Ditelungkupkan di Jalan

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08052017/potretnewscom_53dns_877.jpg
Dua tahanan ditangkap oleh aparat untuk dijebloskan lagi di penjara. Dari gambar, terlihat dua tahanan kabur itu ditelungkupkan di jalan dan kedua tangannya sudah diikat oleh petugas. (foto: istimewa)

2. Tertangkap di jalanan

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08052017/potretnewscom_tfgef_878.jpg
Salah satu tahanan yang kabur telah ditangkap di Jalan Sulawesi, Tenayanraya. Setelah diamankan, kedua tangannya juga diikat dan dibawa kembali ke rutan. (foto: istimewa)

3. Bersiap Kembali ke Lapas

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08052017/potretnewscom_ylmkt_879.jpg
Seorang tahanan yang kabur kembali ditangkap dan dibawa ke Rutan Sialangbungkuk menggunakan motor. (foto: istimewa)

4. Dikelilingi Massa

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08052017/potretnewscom_y4u8c_880.jpg
Seorang tahanan yang kabur kembali diamankan oleh petugas. Tampak, tahanan tersebut tidak mengenakan baju saat diamankan dan dikelilingi oleh warga. (foto: istimewa)

5. Suasana mencekam di Rutan Sialangbungkuk

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08052017/potretnewscom_rlkee_881.jpg
Suasana di Rutan Sialang bungkuk saat ratusan tahanan kabur. Saat itu pihak Ditjen PASas masih mendata berapa banyak tahanan yang kabur. (foto: istimewa)

6. Ratusan Tahanan Rutan Sialangbungkuk Kabur

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/08052017/potretnewscom_cp7fd_882.jpg
Suasana di Rutan Sialangbungkuk saat ratusan tahanan kabur. Tahanan memanfaatkan adanya kerusuhan di lapas. Kabarnya, tahanan yang kabur berasal dari Blok C. (foto: istimewa) ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww