Naik Bus Sampagul Tujuan Sumut, Seorang Napi yang Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Ditangkap di Rohul

Naik Bus Sampagul Tujuan Sumut, Seorang Napi yang Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Ditangkap di Rohul

Polres Rokan Hulu, saat menggelar razia dan berhasil menangkap LN (inset). (foto: istimewa)

Minggu, 07 Mei 2017 20:16 WIB
PASIRPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Polisi menangkap seorang narapidana (napi) yang kabur dari rumah tahanan (rutan) Klas II B Pekanbaru, Riau, pada Jumat (5/5/2017) lalu. Napi itu ditangkap di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, ketika berada di dalam bus tujuan ke Sumatera Utara (Sumut). Narapidan yang kemudian diketahui berinisial LN (32) itu, yang berhasil ditangkap oleh Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul), Ahad (7/5/2017) dini hari di Km 4 Pasirpengaraian.

LN berhasil ditangkap saat petugas sedang menggelar razia. LN yang menumpangi Bus Sampagul tujuan Sumatera Utara itu, merupakan narapidan kasus Narkoba yang divonis penjara 7 tahun 2 bulan dan baru menjalani hukumannya selama 7 bulan.

Adapun kronologi penangkapan LN, berdasarkan informasi yang didapat media, berawal dari aduan masyarakat Ujung Batu yang mengetahui keberadaan serta ciri-ciri LN.

"Setelah ada informasi tersebut, tim bergerak cepat dan melakukan razia tepatnya di KM 4 Pasirpengaraian. Dan ternyata benar, yang bersangkutan ada di dalam bus itu," kata Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Ipda Suheri Sitorus, Ahad (7/5/2017), dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dalam razia tersebut, imbuh dia, Polres Rohul mengerahkan tim Piket Satreskrim Polres dan Piket Polsek Rambah yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Rohul AKP M Wirawan Novianto.

"Saat melintas di jalan itu, bus Sampagul tujuan Kota Sidempuan langsung dihentikan. Petugas pun memeriksa penumpang. Dan satu penumpang sesuai ciri (napi kabur), yakni seorang laki-laki memakai kaos hitam lengan panjang, langsung kita amankan," paparnya.

Berdasarkan interogasi yang dilakukan tim Polres Rohul tersebut, LN tidak bisa mengelak dan mengakui jika dirinya adalah salah satu napi yang kabur dari Rutan Sialangbungkuk, Pekanbaru.

"Dia termasuk penghuni Blok A nomor 3. Yang bersangkutan saat ini kita amankan di Mapolres Rohul untuk dikembalikan ke Rutan Sialangbungkuk," pungkasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww