PotretNews.com Senin 17 Desember 2018

Aparat Gabungan Terus Lakukan Pengejaran Tahanan Rutan Sialangbungkuk yang Kabur, hingga Malam Ini Sudah 281 Napi Ditangkap

Aparat Gabungan Terus Lakukan Pengejaran Tahanan Rutan Sialangbungkuk yang Kabur, hingga Malam Ini Sudah 281 Napi Ditangkap

Ilustrasi/Infografis tahanan/napi Rutan Pekanbaru kabur. (sumber: detikcom).

Minggu, 07 Mei 2017 23:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau merilis, hingga Ahad (7/6/2017) malam pukul 21.00 WIB, sudah 281 tahanan yang kabur dari Rutan Sialangbungkuk Kota Pekanbaru berhasil diamankan. Artinya, tersisa 167 orang lainnya yang masih berkeliaran.Ke-281 tahanan itu dibekuk dalam pengejaran selama tiga hari berturut-turut, di mana tercatat ada 448 orang yang melarikan diri dari Rutan Sialangbungkuk, Jumat siang lalu. Ada yang ditangkap saat meninggalkan kota dengan berbagai modus, dan lainnya menyerahkan diri atau diserahkan keluarga.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo mengungkapkan, satu tahanan terakhir (dari total 281, red) datang dan menyerahkan diri ke rutan. Identitasnya adalah Fajrian, yang baru menjalani hukuman 14 bulan, dari vonis tiga tahun kurungan penjara.

"Yang sudah berhasil diamankan sampai sekarang sekitar 281 orang, dari total jumlah tahanan melarikan diri sebanyak 448. Sedangkan jumlah tahanan yang masih belum menyerahkan diri dan dalam perburuan/pengejaran sebanyak 167 orang," kata Kombes Guntur, Ahad malam, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Dia merincikan, dari 281 tahanan itu sebagian ada yang ditangkap di luar Kota Pekanbaru. Jumlahnya lumayan banyak, sekira 25 orang tahanan. Mereka kini sudah diamankan di masing-masing lembaga pemasyarakatan, sesuai daerah atau lokasi penangkapan/menyerahkan diri.

Paling banyak sejauh ini adalah daerah Kampar, Provinsi Riau. Di sana ada sekira 11 orang tahanan yang berhasil diamankan oleh Polres dan jajaran polsek setempat. Adapun perburuan tersebut akan terus dilakukan hingga semuanya berhasil dikumpulkan kembali.

Sampai kini, Polda Riau masih menyiagakan sekitar 250 orang personelnya di Rutan Sialangbungkuk, terdiri dari anggota Brimob, Sabhara, jajaran Polresta Pekanbaru hingga TNI. "Untuk personel yang di lapangan ditugasi melakukan pencarian tahanan dan narapidana," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww