PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Ternyata 448 Orang, 235 Masih Dicari

Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Ternyata 448 Orang, 235 Masih Dicari

Dirjen PAS I Wayan Dusak juga menyebut 234 tahanan yang kabur masih dicari. (foto: detik.com)

Sabtu, 06 Mei 2017 16:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tahanan dan narapidana yang kabur dari Rutan Sialangbungkuk, Pekanbaru, Riau, terus diburu polisi. Ada 235 lagi tahanan dan napi yang diperkirakan belum tertangkap.Berdasarkan data Polda Riau, hingga pukul 13.00 WIB ada 213 orang tahanan dan napi yang sudah ditangkap. "Ya, infonya ada 235 napi dan tahanan yang belum tertangkap. Tapi itu info sementara yang kami dapat," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Sabtu (6/5/2017), dilansir potretnews.com dari detik.com.

Menurut Susanto, pihak rutan saat ini masih terus mendata jumlah tahanan dan napi yang ada saat ini. "Pihak rutan masih melakukan penghitungan akhir secara manual untuk kembali memastikan jumlahnya yang belum tertangkap," ujar Susanto.

Sementara itu, Rutan Pekanbaru masih dijaga oleh personel TNI/Polri. Tahanan dan napi juga secara bertahap telah dipindahkan ke LP Pekanbaru karena overkapasitas. Proses evakuasi sejumlah tahanan dan napi masih dilakukan.

Ads
Dalam kesempatan terpisah, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM I Wayan Dusak juga memastikan ada 235 tahanan dan napi yang belum tertangkap.

"Hitungan yang kita lakukan sampai sore ini, diketahui ada 235 napi dan tahanan yang belum tertangkap," kata Dusak yang mengunjungi Rutan Sialangbungkuk, Pekanbaru.

Dusak menyebutkan, hingga pukul 16.30 WIB tahanan dan napi yang tertangkap berjumlah 213. Dengan demikian, jumlah tahanan dan napi saat kabur dari rutan berjumlah 448 orang. "Jadi yang belum tertangkap ini masih dilakukan pencarian," ujar Dusak. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww