PotretNews.com Minggu 18 November 2018

Sudah 194 Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Ditangkap Kembali

Sudah 194 Tahanan Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Ditangkap Kembali

Kanit Opsnal Satres Narkoba Polresta Pekanbaru, Iptu Noki Loviko saat meringkus salah satu napi Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang kabur. (foto: goriau.com)

Sabtu, 06 Mei 2017 09:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hingga Sabtu (6/5/2017) pagi, sebanyak 194 narapidana (napi) Rumah Tahanan (Rutan) Sialangbungkuk, Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru, Riau yang sudah ditangkap kembali.Informasi itu disampaikan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH MH, Sabtu (6/5/2017) pagi."Jumlah yang sudah diamankan 194 orang napi Rutan Sialangbungkuk," ujarnya.

Menurut dia, ratusan tahanan yang sudah diamankan kembali ini, ditangkap diberbagai wilayah di Kota Pekanbaru. Serta, beberapa diantaranya ditangkap di daerah tetangga, seperti di Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Siak.

"Para napi yang kabur keluar Kota Pekanbaru, ditangkap saat menumpang angkutan umum, ketika Polres-polres tetangga menggelar razia di perbatasan pasca kaburnya ratusan napi Rutan Sialang Bungkuk," terangnya, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Terpisah, Kanit Opsnal Satres Narkoba Polresta Pekanbaru, Iptu Noki Loviko menuturkan, jika pihaknya juga menangkap satu napi Rutan Sialang Bungkuk yang ditahanan karena kasus narkoba di wilayah Minas, Siak, Jumat (5/5/2017) tengah malam.

"Napi narkoba ini kita tangkap di wilayah Minas, Siak saat menumpang bus untuk melarikan diri. Sekarang sudah kita serahkan ke Rutan Sialang Bungkuk," kata Noki, Sabtu pagi.

Hingga hari ini, polisi masih disebar untuk menangkap ratusan napi Rutan Sialang Bungkuk yang masih melarikan diri. Sementara ini, diketahui sudah 194 napi yang ditangkap. Diperkirakan masih ada ratusan napi lagi yang masih berkeliaran.

Pascakerusuhan dan kaburnya ratusan napi yang diperkirakan berjumlah lebih kurang 300 napi ini, Rutan Sialangbungkuk, Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru dijaga ketat aparat dari TNI-Polri bersenjata lengkap.

Meski sudah dijaga ketat, Jumat (5/5/2017) tengah malam kemarin, bentrokan susulan kembali pecah di dalam Rutan Sialangbungkuk. Beberapa napi pun kembali berusaha menjebol pintu untuk melarikan diri. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww