PotretNews.com Sabtu 18 Agustus 2018

Polda Jambi Tingkatkan Patroli Antisipasi Napi Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru

Polda Jambi Tingkatkan Patroli Antisipasi Napi Kabur dari Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru

Ilustrasi.

Sabtu, 06 Mei 2017 19:29 WIB
JAMBI, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah Jambi dan jajaran meningkatkan patroli dan menggelar razia di perbatasan untuk mengantisipasi dan membantu mengamankan jika ada narapidana dan tahanan kabur dari Lapas Riau sebanyak 200 orang (yang benar 448 orang, yang belum tertangkap 235, red), Jumat (5/5/2017)."Daerah perbatasan khususnya dengan Provinsi Riau terus dirazia dan patroli juga ditingkatkan usai kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Provinsi Riau, disertai kabur 200 orang narapidana maupun tahanan setempat," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi, Sabtu (6/5/2017).

Polda Jambi langsung bersiaga untuk mengantisipasi adanya napi yang kabur masuk ke wilayah Jambi. Karena itu, kawasan perbatasan Jambi langsung dirazia oleh petugas kepolisian setempat.

"Untuk sementara ini razia dilakukan oleh Polres Tanjung Jabung Barat yang wilayahnya berada di perbatasan antara Jambi dan Pekanbaru," kata Kuswahyudi Tresnadi, dilansir potretnews.com dari berisatu.com.

Ads
Menurutnya, selain merazia kawasan perbatasan, kegiatan patroli juga akan ditingkatkan khususnya pada beberapa lokasi dan di perkotaan, seperti dilakukan Polresta Jambi yang terus meningkatkan patroli keliling kota.

"Tidak hanya di daerah perbatasan, untuk wilayah Kota Jambi pihak kepolisian juga akan meningkatkan kegiatan patroli hingga kawasan permukiman warga," kata Kuswahyudi lagi.

Usai kejadian di Pekanbaru tersebut, warga Jambi juga diminta untuk tenang. Selain itu, warga juga diimbau untuk segera melapor jika menemukan ada orang yang gerak-geriknya mencurigakan dan bisa dilaporkan langsung ke nomor 082175356464 atau melalui SMS serta WhatsApp. ***

Editor:
Muh Amin

Tour de Siak 2018
wwwwww