PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Akhir Pelarian Seorang Tahanan Rutan Sialangbungkuk; Sudah Menyamar Jadi Pelajar Pakai KTP Palsu, tapi Akhirnya Tertangkap Juga di Jalan Lintas Minas-Pekanbaru

Akhir Pelarian Seorang Tahanan Rutan Sialangbungkuk; Sudah Menyamar Jadi Pelajar Pakai KTP Palsu, tapi Akhirnya Tertangkap Juga di Jalan Lintas Minas-Pekanbaru

Petugas mengantar tahanan Suratman bin Bunkite (jongkok), yang melarikan diri dari Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru Jumat kemarin.

Sabtu, 06 Mei 2017 14:53 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Suratman bin Bunkite (40), tahanan rutan Sialangbungkuk Kota Pekanbaru ditangkap Polisi di jalan Lintas Pekanbaru-Minas, tepatnya Km 40 Desa Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (6/5/2017) sekira pukul 21.15 WIB.Ditangkapnya pria dengan kasus narkoba ini, karena ingin melarikan diri mengunakan Bus Halmahera dengan nomor polisi BK 7080 UD. Pria asal Telukkuantan itu mencoba mengelabui polisi dengan menggunakan KTP palsu pelajar.

Demikian disampaikan Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan Sik melalui Paur Subbag Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga, Sabtu (6/5/2017). Dedek mengatakan, penangkapan berawal dari informasi pihak Polresta Pekanbaru, yang menyatakan salah seorang tahanan Sialangbungkuk ingin melarikan diri dengan mengunakan kendaraan umum bus Halmahera.

Mendengar informasi itu, petugas mengelar razia kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polsek Minas yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Minas Iptu Aris Gunadi Sik. Kanit IK Polsek Minas Iptu Faisal dan Kanit Lantas Iptu Fajri Santosa serta 10 orang personel gabungan, juga ikut dalam razia kendaran itu.

Ads
"Saat melakukan pemeriksaan, ditemukan seorang tahanan yang hendak melarikan diri dari Rutan Sialangbungkuk. Bahkan, pria itu ingin mengelabui petugas dengan memalsukan identitas menggunakan KTP pelajar," terang Dedek.

Sekira pukuk 22.45 WIB, pria dengan putusan hukuman 4 tahun dan baru menjalani hukuman selama 1 tahun tersebut, akhirnya diantar petugas ke Lapas Kelas II A Gobah Pekanbaru, didampingi Kanit Narkoba Polresta Pekanbaru Iptu Noki Luviko, dan diterima langsung oleh Kepala Lapas Yulius Syahruzah. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww