PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Sempat Kondusif Beberapa Saat, Rutan Sialangbungkuk Kembali Memanas, Ratusan TNI dan Polri Bersiaga di Luar

Sempat Kondusif Beberapa Saat, Rutan Sialangbungkuk Kembali Memanas, Ratusan TNI dan Polri Bersiaga di Luar

Terlihat petugas bersiaga di luar pasca kembali memanasnya Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Jumat (5/5/2017) malam. (foto: goriau.com)

Jum'at, 05 Mei 2017 22:07 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah sempat kondusif beberapa saat, suasana di Rumah Tahanan (Rutan) Sialangbungkuk, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (5/5/2017) malam, dikabarkan kembali memanas. Dari luar terdengar sayup-sayup suara teriakan para tahanan diiringi lemparan benda-benda.Entah apa masalahnya, diduga para tahanan di dalam rutan kembali mengamuk. Kejadiannya baru saja. Tampak beberapa orang sipil, seperti karyawan kantin dikeluarkan dari rutan. Terdengar pula beberapa kali suara teriakan dari balik tembok penjara itu.

Puluhan prajurit TNI yang sejak tadi disiagakan di luar langsung berbaris di depan gerbang rutan. Sebagian langsung masuk. Mereka menunggu instruksi berikutnya dari atasan. Terlihat aparat juga melengkapi diri dengan persenjataan ringan, seperti rotan dan sebagainya.

Pantauan media, selain TNI, ratusan polisi yang dikerahkan oleh Polresta Pekanbaru Polda Riau, termasuk brimob juga sudah berjaga-jaga dengan alat perlindungan diri di luar. Awalnya mereka sempat duduk-duduk di halaman rutan.

Ads
Terlihat sejumlah benda melayang ke luar melewati tingginya tembok Rutan Sialangbungkuk. Sampai berita ini diturunkan, tidak diketahui hal apa yang memicu keributan susulan itu. Namun sekilas, aparat gabungan sudah bersiaga di luar mengantisipasi hal yang tidak memungkinkan.

Menurut Kakanwil KemenkumHaM Riau Ferdinand Siagian, ada sejumlah fasilitas Rutan Sialangbungkuk yang rusak pascabentrokan dan kaburnya tahanan Jumat siang tadi. "Ada sekira 149 tahanan yang sudah diamankan, dan sekitar 50 lainnya masih dikejar," ujar dia dilansir potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww