PotretNews.com Rabu 12 Desember 2018

Kerusuhan Susulan Pecah! Kepulan Asap Mengepul dari Dalam Rutan Sialangbungkuk, Napi Berusaha Jebol Pintu Besi

Kerusuhan Susulan Pecah! Kepulan Asap Mengepul dari Dalam Rutan Sialangbungkuk, Napi Berusaha Jebol Pintu Besi

Terlihat aparat bersiaga di luar, menghadapi kemungkinan adanya tahanan yang kabur pascapecahnya kericuhan susulan, Jumat (5/5/2017) malam. (foto: goriau.com)

Jum'at, 05 Mei 2017 22:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kondisi Rumah Tahanan (Rutan) Sialangbungkuk Kota Pekanbaru Provinsi Riau kembali memanas, Jumat (5/5/2017) malam. Bahkan para tahanan mulai melakukan pembakaran di dalam.Tidak cuma itu, benda-benda makin banyak berterbangan dari balik tembok penjara yang menjulang tinggi ini. Informasi yang dirangkum, beberapa orang di dalam sudah dievakuasi ke luar.

Laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, terlihat kepulan asap hitam membumbung dari dua sisi tembok bagian depan Rutan Sialangbungkuk. Terlihat cahaya api samar-samar memerah. Sementara dari balik tembok luar, ratusan aparat gabungan bersiaga.

Tampak ratusan polisi bersenjata pelindung lengkap telah berdiri diposisinya, termasuk TNI. Mereka memakai tameng dan rotan. Sedangkan yang lainnya, memperlengkapi diri dengan benda seadanya, seperti kayu.

Ads
Di sini, para tahanan sudah berusaha menjebol pintu besi bagian depan. Terdengar suara hantaman demi hantaman di dalam. Tidak diketahui seperti apa kondisi persisnya di dalam Rutan Sialangbungkuk tersebut, yang jelas dari kedua sisi menara di kiri dan kanan, muncul asap hitam.

Sejumlah kendaraan yang berada di parkiran telah dievakuasi. Masyarakat yang awalnya menonton di luar pagar sudah disuruh menjauh oleh petugas gabungan.

Terdengar pula beberapa kali suara ledakan kecil di dalam, entah dari mana asalnya. Kabar yang dirangkum, sejumlah pintu-pintu di dalam Rutan dirusak, termasuk akses pengamanan pagar kawat. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww