Home > Berita > Riau

Dua Napi Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Berhasil Ditangkap, Sempat Pura-Pura Bantu Cari Tahanan Lain dan Mengaku Jualan Lontong

Dua Napi Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur Berhasil Ditangkap, Sempat Pura-Pura Bantu Cari Tahanan Lain dan Mengaku Jualan Lontong

Napi yang behasil ditangkap.

Jum'at, 05 Mei 2017 18:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua orang pemuda diamankan warga di jalan Mangga Besar I Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru. Selain gerak-geriknya yang mencurigakan, menurut warga mereka berdua juga tidak dikenali lantaran bukan warga sekitar.

Mereka langsung dibawa ke pos ronda perumahan. Lucunya, sebelum diamankan kedua pemuda ini malah berpura-pura ikut mencari tahanan kabur lainnya.

Masing-masing mereka tampak membawa sepotong kayu sama dengan yang dilakukan warga perumahan. Saat sudah diamankan warga pun, ketika ditanyai, keduanya masih juga belum mengaku jika mereka merupakan tahanan Lapas yang kabur.

"Ndak do bang, awak jua lontong di kadai di ateh tuh hah (Nggak bang, saya jual lontong di kedai di atas sana)," ujar salah seorang dari mereka, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Sampai pada akhirnya, personel kepolisian datang untuk mengecek kedua pemuda yang diamankan di pos ronda tersebut. "Ngaku kau, kau tahanan kabur kan?," ujar salah seorang petugas. "Iya bang," kata mereka.

Tanpa menunggu lama, mereka pun segera dibawa kembali ke Lapas oleh petugas. Beberapa warga yang kesal juga tampak memukuli keduanya.

Seperti yang sedang heboh diberitakan, sebanyak lebih kurang 200 orang tahanan di Rutan Sialangbungkuk melarikan diri, Jumat (5/5/2017) siang. Banyak dari mereka yang lari ke perumahan warga.

Mereka juga nekat merampas sepeda motor warga. Tak hanya itu, mereka juga memaksa masuk ke rumah warga dan mencuri pakaian warga yang sedang dijemur.

Beberapa di antara tahanan sudah berhasil ditangkap. Aparat kepolisian saat ini sedang berupaya untuk menangkap para tahanan kabur lainnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww