Home > Berita > Riau

Rapat Paripurna ke-8 Masa Persidangan I dan Paripurna Istimewa Digelar Bersamaan, DPRD Inhil Ambil Keputusan Terkait LKPj Bupati Tahun 2016

Kamis, 04 Mei 2017 21:50 WIB
Advertorial
rapat-paripurna-ke8-masa-persidangan-i-dan-paripurna-istimewa-digelar-bersamaan-dprd-inhil-ambilKetua DPRD Inhil, Dani M Nursalam menyerahkan buku LKPJ Bupati Inhil Tahun 2016 hasil pembahasan gabungan komisi kepada Bupati Inhil, HM Wardan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna ke-8 Masa persidangan I tahun sidang 2017 dan rapat paripurna istimewa secara bersamaan, Kamis (4/5/2017) malam di Gedung DPRD Inhil.
Untuk rapat paripurna ke-8 masa persidangan I tahun sidang 2017, dipimpin oleh Wakil Ketua II, Syahruddin dengan agenda laporan gabungan komisi terhadap LKPJ Bupati Inhil tahun 2016 dan dewan mengambil keputusan.

Sementara, untuk rapat paripurna istimewa, dipimpin oleh Wakil Ketua III, Maryanto dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Inhil 2016, serta penyampaian pidato Bupati Inhil.

Dihadiri 33 dari 45 anggota DPRD, paripurna juga turut dihadiri para pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Dalam sambutannya, Juru Bicara Gabungan Komisi, Edi Gunawan mengatakan bahwa ada beberapa catatan penting yang harus dilakukan Bupati Inhil agar target pembangunan yang dijalankan dapat benar-benar mengarah pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Inhil 2013-2018.

Pemkab Inhil, kata Edi, dipinta pula untuk memvalidasi data terhadap potensi tenaga teknis pada aparatur sipil negara (ASN) yang dimilikinya. Hal ini, katanya, karena saat ini sangat terlihat persoalan tenaga teknis melanda beberapa dinas sehingga mengganggu kinerja.

''Sehingga kebutuhan akan tenaga teknis tidak lagi menjadi permasalahan dan persoalan dikemudian harinya. Karena yang kami lihat saat ini rasio pekerjaaan sudah sangat tidak sebanding dengan tenaga sumber daya manusianya. Seperti pada beberapa dinas, sehingga ini berimplikasi kinerja Pemerintah Daerah,'' jelasnya.

Sementara itu, untuk diketahui, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H M Wardan menyatakan terimakasihnya atas dukungan dan partisipasi semua pihak, khususnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, untuk mengawal pemerintahan yang dipimpinnya selama ini.

''Saran-saran dan masukan yang disampaikan itu, akan menjadi catatan penting bagi Pemkab Inhil. Hal ini karena kami menyadari dalam kurun waktu pemerintahan kami yang relatif singkat ini, belum menghasilkan kemajuan yang signifikan dan diperlukan dukungan dari semua pihak dalam penyempurnaan strategi dan komitmen bersama sebagai modal dasar dari pelaksanaan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini,'' tukas HM Wardan. (adv/dewan/suf)

wwwwww