PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Korban Banjir di Tualang Kabupaten Siak Mulai Terserang Sakit Gatal-gatal hingga Asma

Korban Banjir di Tualang Kabupaten Siak Mulai Terserang Sakit Gatal-gatal hingga Asma

Ilustrasi.

Senin, 01 Mei 2017 14:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Akibat hujan berkepanjangan yang terjadi sejak Sabtu (29/4/2017) lalu, terjadi bencana banjir di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.Banjir melanda mulai dari kilometer 1, kilometer 12 dan juga kilometer 3. Bahkan kedalamannya mrncapai pinggang orang dewasa.

Dalam menangani hal tersebut, pada Minggu (30/4/2017) mulai dibangun banyak posko di sana, di antaranya, BNPB Kabupaten Siak, dan juga Posko PKS. Bantuan yang sudah disalurkan di antaranya adalah, mi instan, air bersih, dan termasuk juga obat-obatan.

Anggota DPRD Riau, Markarius Anwar yang datang langsung ke lokasi, menerima keluhan dan curhatan dari korban banjir yan datang ke posko kesehatan, yang didirikan oleh pihak PKS tersebut. Korban banjir datang ke posko PKS menyampaikan keluhan gatal-gatal, demam, batuk, asma, dan lainnya.

Ads
"Saya sangat mengapresiasi kader-kader partai yang tanggap dengan kondisi masyarakat, sehingga cepat memberikan bantuan kepada masyarakat," kata Bendahara Umum PKS Riau, Senin (1/5/2017), dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com.

Salah seorang masyarakat yang datang ke sana, Andi menyampaikan, pihaknya sangat berterimakasih terhadap bantuan yang sudah diberikan PKS, sehingga masyarakat merasa sangat dibantu. "Saya sendiri datang ke posko PKS ini karena ada berobat gratis dan pelayanannya pun juga ramah " ujarnya.

Sementara itu, dalam aksi sosial bantuan banjir hari ini, Markarius juga didampingi oleh ketua DPD PKS Kabupaten Siak, Soeprapto, pengurus DPD Kabupaten Siak, Ketua DPC PKS Tualang Zar'an Lubis, dan Tokoh masyarakat Tualang Marliyus. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Riau, Siak
Tour de Siak 2018
wwwwww