PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Diduga Melaju dengan Kecepatan Tinggi, Bus Medan Jaya Tabrak Rumah dan Mobil Milik PNS Pemkab Kuansing

Diduga Melaju dengan Kecepatan Tinggi, Bus Medan Jaya Tabrak Rumah dan Mobil Milik PNS Pemkab Kuansing

Bus Medan Jaya menghantam rumah warga Sitorajo Kari, Rabu (26/4/2017).

Rabu, 26 April 2017 15:17 WIB

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Bus Medan Jaya menabrak sebuah rumah di Desa Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Akibatnya, bagian depan rumah dan garasi mengalami kerusakan parah.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIK MH melalui Kanit Laka Ipda Andhini, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (26/4/2017) dini hari, sekira pukul 01.00 WIB.

"Bus tersebut dari arah Kiliranjao menuju Telukkuantan. Sampai di TKP, bus menabrak rumah warga," ujar Andhini saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2017) siang di Telukkuantan, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Untuk dugaan awal, kata Andhini, kecelakaan disebabkan out of control. Sebab, kondisi cuaca yang turun hujan ditambah kondisi jalan yang berlobang. "Kita menduga sang sopir mengendarai bus dengan kecepatan tinggi. Sesampai di TKP, sang supir menghindari lobang, tapi bus malah hilang kendali," papar Andhini.

Ads
Sang sopir yang berinisial ES sudah diamankan Satlantas Polres Kuansing guna proses hukum lebih lanjut. Menurut Andhini, tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut. "Kendati demikian, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta," ujar Andhini.

Menurut informasi yang dirangkum, rumah yang dihantam Medan Jaya merupakan milik Zulderi, seorang pegawai negeri sipil di Pemkab Kuansing. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Hukrim, Umum, Kuansing, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww