PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Warga Pekanbaru Pendaki Gunung Marapi Sumbar Dikabarkan Terjatuh dari Tugu Abel Tasman

Warga Pekanbaru Pendaki Gunung Marapi Sumbar Dikabarkan Terjatuh dari Tugu Abel Tasman

Ilustrasi/Gunung Marapi di Sumatera Barat.

Selasa, 25 April 2017 10:29 WIB
TANAHDATAR, POTRETNEWS.com - Seorang pendaki Gunung Marapi, Sumatera Barat (Sumbar) dikabarkan terjatuh dari puncak Marapi, Senin (24/4/2017). Dari laporan yang diterima petugas, korban sempat pingsan dan mengalami luka-luka yang cukup serius."Korban terjatuh dari Tugu Abel Tasman ke cadas. Belum diketahui seperti apa kronologinya, kenapa pendaki itu bisa terjatuh. Kabarnya korban mengalami luka-luka pada bagian kepala, wajah hingga ke kaki," kata Jofri Andres yang akrab disapa Pajok selaku petugas Koto Baru Rescue Adventure Craft Marapi.

Menurut Pajok, seperti dilansir potretnews.com dari minangkabaunews.com, korban mendaki Marapi pada Sabtu 22 April 2017. Namun hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui identitas korban yang terjatuh itu.

"Yang kami ketahui, pendaki itu berasal dari Pekanbaru (Riau). Mereka mendaki berdua. Korban terjatuh sekitar pukul 13.00 WIB, dan kami baru mendapat laporan sekitar pukul 13.30 WIB," jelas Pajok.

Ads
Pajok mengatakan, dua kelompok Tim SAR dari Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padangpanjang telah dikerahkan menuju cadas Marapi, untuk mengevakuasi korban.

Pajok memprediksi, korban paling cepat tiba di kawasan tower (tempat registrasi pendaki) pada Selasa 25 April 2016 dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. ***

Editor:
Muh Amin

Tour de Siak 2018
wwwwww