PotretNews.com Rabu 12 Desember 2018

Sengit dan Menegangkan, Perolehan Suara Calon Wakil Gubernur Riau Imbang 31-31, Panitia Lakukan Pemilihan Ulang

Sengit dan Menegangkan, Perolehan Suara Calon Wakil Gubernur Riau Imbang 31-31, Panitia Lakukan Pemilihan Ulang

Suasana Pemilihan Wagubri di Sidang Paripurna DPRD Riau.

Selasa, 25 April 2017 12:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Perhitungan suara hasil pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) berlangsung menegangkan, Selasa (25/4/2017) siang. Nama Wan Thamrin terturut-turut paling awal melaju disusul Ruspan Aman yang terus mengejar.Ternyata hasil akhir pemungutan suara dalam Rapat Paripurna DPRD Riau itu dinyatakan imbang. Sehingga harus diadakan pemungutan suara ulang.

Wan Thamrin Hasyim berhasil mengumpulkan 31 suara, begitu juga dengan Ruspan Aman sebanyak 31 suara. Hasil perhitungan tersebut didapat dari 62 hak suara anggota dewan yang hadir dalam pemilihan.

Situasi yang awalnya menegangkan itu pun semakin memanas diwarnai teriakan histeris para pendukung masing-masing Cawagubri. Sebelumnya, Ade Hartati bertindak sebagai pembaca hasil surat dan Makmun Solihin sebagai penulis hasil suara.

Ads
Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, proses pemilihan Wagubri itu sempat molor hampir dua jam. Yang seharusnya dilaksanakan pukul 09.00 WIB molor dan baru dimulai pada pukul 10.53 WIB. Hal ini terjadi karena Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman tak kunjung datang dalam acara.

Sementara itu, dari 64 anggota dewan yang memiliki hak suara, dilaporkan hadir sebanyak 62 orang. Sehingga rapat paripurna pemilihan wakil kepala daerah ini dinyatakan kuorum.

Untuk diketahui, Wan Thamrin Hasyim merupakan mantan Bupati Rokan Hilir. Sedangkan, Ruspan Aman merupakan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau dan beberapa kali menjadi Anggota DPRD Riau. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww