PotretNews.com Sabtu 15 Desember 2018

Saat Dua Calon Wakil Gubernur Riau Masuki Tempat Acara; Sambutan untuk Ruspan Aman Lebih Meriah Dibanding Wan Thamrin

Saat Dua Calon Wakil Gubernur Riau Masuki Tempat Acara; Sambutan untuk Ruspan Aman Lebih Meriah Dibanding Wan Thamrin

Suasana Pemilihan Wakil Gubernur Riau.

Selasa, 25 April 2017 11:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) sisa masa jabatan periode 2014-2019 tengah berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (25/4/2017) siang.Tatkala kedua calon memasuki lokasi acara, nama Ruspan Aman paling keras disoraki massa dibandingkan Wan Thamrin Hasyim.

"Ruspan Aman.. Ruspan Aman," teriak massa sangat keras dan ”menggema” di gedung dewan, Selasa siang. Dalam pemilihan ini, Ruspan Aman diumumkan bernomor urut satu dan Wan Thamrin bernomor urut dua.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, proses pemilihan Wagubri itu sempat molor hampir dua jam. Yang seharusnya dilaksanakan pukul 09.00 WIB molor dan baru dimulai pada pukul 10.53 WIB. Hal ini terjadi karena Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman tak kunjung datang dalam acara.

Ads
Sementara itu, dari 64 anggota dewan yang memiliki hak suara, dilaporkan hadir sebanyak 62 orang. Sehingga rapat paripurna pemilihan wakil kepala daerah ini dinyatakan kuorum.

Untuk diketahui, Wan Thamrin Hasyim merupakan mantan Bupati Rokan Hilir. Sedangkan, Ruspan Aman merupakan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Riau dan beberapa kali menjadi Anggota DPRD Riau. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww