PotretNews.com Selasa 11 Desember 2018

Warga Rohul yang Tewas Dibacok Orang Asing Ternyata Baru Melahirkan

Warga Rohul yang Tewas Dibacok Orang Asing Ternyata Baru Melahirkan

Ilustrasi.

Senin, 24 April 2017 12:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pasangan suami-istri warga asal Nias di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, menjadi korban penganiayaan berat. Sang istri yang baru melahirkan tewas di tempat, sedangkan suaminya kritis.Korban tewas bernama Pelistia Kiawa alias Tia (23). Kondisi korban mengalami luka bacok benda tajam di bagian punggung, telapak tangan, dan paha sebelah kiri.

Kondisi suaminya, Aliani Telopanua (27), juga mengalami luka akibat benda tajam. Dia mengalami luka tusuk di bagian dadanya. Mereka merupakan warga Desa Alianta, Kecamatan Kabun, Rohul.

"Peristiwa ini terjadi tadi siang. Tim masih melakukan penyelidikan atas kasus pembunuhan ini," kata Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto kepada wartawan, Minggu (23/4/2017), dilansir potretnews.com dari detik.com.

Ads
Yusuf menjelaskan, suami-istri ini menumpang di rumah keluarganya, Yuliasa Giawa. Siang itu, sekitar pukul 13.00 WIB, Giawa bersama istrinya, Lisia, baru pulang dari gereja.

Ketika pulang ke rumah, kata Yusuf, pintu rumah dalam keadaan tertutup, namun tidak terkunci. Keduanya masuk ke dalam rumahnya tanpa ada rasa curiga apa pun. "Ketika masuk dan melihat ke dapur, mereka terkejut. Ternyata pasangan suami-istri yang menumpang di rumah mereka sudah tergeletak bersimbah darah.

"Istrinya yang baru melahirkan tewas di tempat. Sedangkan suaminya kini dalam keadaan kritis dan mendapat perawatan di RSUD di Pasir Pangaraian," kata Yusuf.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini. "Tim masih melakukan penyelidikan di lapangan. Belum diketahui motif kasus tersebut. Sedangkan bayinya selamat," ujar Yusuf. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Riau, Rohul
wwwwww