PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Mengaku Kepala Disbudparpora Pelalawan, Sosok Misterius Nyaris Kuras Kades Rp6 Juta sebagai Biaya Administrasi Penyaluran Bantuan

Mengaku Kepala Disbudparpora Pelalawan, Sosok Misterius Nyaris Kuras Kades Rp6 Juta sebagai Biaya Administrasi Penyaluran Bantuan

Ilustrasi.

Senin, 24 April 2017 14:39 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Seorang kepala desa (kades) di Kabupaten Pelalawan ditelepon oleh orang yang mengaku sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri. Tak hanya itu, sang kades juga ditelepon seseorang yang mengaku sebagai pejabat Disbudparpora Provinsi Riau.Seperti dituturkan Kepala Kades Labuhanbilik, Sudirman Ali, Senin (24/4/2017). Orang yang mengaku sebagai Andi Yuliandri mengatakan bahwa desanya mendapat bantuan dana untuk sarana olahraga.

Dana bantuan itu disebut berasal dari Disbudparpora Provinsi Riau dengan nilai nominalnya mencapai ratusan juta rupiah lebih. Untuk memudahkan dalam proses pencairan, orang yang mengaku sebagai Kepala Disbudparpora Pelalawan itu meminta biaya administrasi sebesar Rp6 juta.

"Katanya dana itu sudah akan cair, jadi saya diminta untuk menyetorkan uang administrasi sebesar Rp6 juta," jelas Sudirman Ali, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Ads
Lantaran merasa ada yang janggal, lalu Kades Labuhanbilik ini mencoba menghubungi Asisten II Setdakab Pelalawan, Atmonadi, untuk memastikan kebenaran informasi itu.

"Saya telepon Pak Atmonadi untuk menanyakan hal itu. Kata Pak Atmonadi memang ada dana itu, tapi belum jelas desa mana yang dapat," tuturnya. Karena Sudirman Ali, sadar menjadi target penipuan ia pun tidak menuruti permintaan si penelepon kepada dirinya yang meminta ditranfer uang sebagai pelicin.

"Orang lainnya juga menelepon saya, ia mengaku sebagai Tengku Junaidi, Sekretaris Disbudparpora Pelalawan dan Aprida Wati, Bendahara Disbudparpora Provinsi Riau. Intinya ya sama," ujar dia. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Pelalawan, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww