PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Riau

Empat Titik Panas Muncul di Riau Sore Tadi, Suhu Capai 33,5 Derajat Celcius

Empat Titik Panas Muncul di Riau Sore Tadi, Suhu Capai 33,5 Derajat Celcius

Ilustrasi.

Minggu, 23 April 2017 19:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Provinsi Riau, Minggu (23/4/2017) sore, mencatat adanya kemunculan titik panas (hotspot) disejumlah kabupaten. Padahal pagi tadi terpantau masih nihil.Menurut data BMKG Stasiun Pekanbaru sore ini, ada empat titik panas terpantau di Riau, dengan level confidence di atas 50 persen. Sementara untuk titik panas berlevel confidence 70 persen (Berpotensi titik api, red), terdeteksi sebanyak dua spot.

Dua hospot itu berada di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau. Titik panas tersebut meningkat bila dibanding Minggu pagi tadi, di mana terpantau nihil. Bahkan hal serupa juga terjadi kemarin (Sabtu), di mana tidak ada satu pun hotspot.

Selain di Riau, titik panas juga muncul dibeberapa provinsi di Sumatera, seperti Aceh, sebanyak tiga hotspot, Sumatera Utara tiga titik panas, Sumatera Barat dua titik panas, Jambi dua titik panas dan Bengkulu satu titik panas.

Ads
"Total seluruhnya di Sumatera ada 15 titik panas, di Riau ada empat hotspot (Level confidence 50 persen)," kata Kepala Bidang Data dan Informasi, BMKG Stasiun Pekanbaru Slamet Riyadi, Minggu (23/4/2017) sore.

Memang hari ini cuaca di Riau terasa cukup terik. Menurut BMKG Stasiun Pekanbaru, temperatur maksimal berkisar diangka 31,5 derajat Celcius hingga 33,5 derajat Celcius.

"Pada umumnya cuaca Riau cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga deras terjadi dihampir sebagian besar Riau pada malam dan pagi hari," ujar Slamet Riyadi. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww