Home > Berita > Rohul

Gawat, Penjual Kantin Sekolah di Rokan Hulu Kedapatan Jual Sabu

Gawat, Penjual Kantin Sekolah di Rokan Hulu Kedapatan Jual Sabu

Tersangka sesaat setelah diamankan.

Jum'at, 21 April 2017 06:26 WIB
PASIRPEPENGARAIAN, POTRETNEWS.com - Salah seorang penjual di kantin SMAN 1 Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, kedapatan menjual narkoba jenis sabu. Ia sempat membuang barang bukti ke tempat sampah saat akan ditangkap polisi. Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/4/2017). Guntur menjelaskan pihak Polres Rohul awalnya menerima informasi bahwa di kantin sekolah tersebut kerap ada transaksi jual-beli narkoba.

"Atas informasi ini, kemarin (19/4/2017) tim langsung melakukan penyelidikan di kantin tersebut. Dan di kantin itu ditemukan barang bukti sabu," kata Guntur, dilansir potretnews.com dari detik.com.

Penjual diketahui bernama Hendri, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Saat tim menggerebek kantin sekolah, pelaku sempat keluar dari kantin untuk membuang bungkus rokok ke tempat sampah. "Ketika dilakukan pemeriksaan, ternyata di bungkus rokok tersebut terdapat tujuh kantong plastik bening berisi sabu," ungkap Guntur.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan di saku celana tersangka. Di saku celananya ditemukan satu paket sabu, juga uang Rp 2,4 juta. "Diduga uang tersebut hasil penjualan narkoba," ujar Guntur.

Dari penggeledahan di kantin sekolah, lanjut Guntur, tim kemudian melakukan pemeriksaan di rumahnya. Di rumah tersangka juga ditemukan satu paket sabu.

"Barang bukti itu dia simpan di dalam sepatu yang ada di teras rumahnya. Kini tersangka sudah diamankan dan diproses lebih lanjut untuk mengungkap siapa pemasok sabu ke kantin sekolah itu," ujar Guntur. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Rohul, Riau, Umum, Hukrim
wwwwww