Fiber Optik antara Rengat dan Sorek Putus, Layanan Internet Telkomsel Terganggu

Fiber Optik antara Rengat dan Sorek Putus, Layanan Internet Telkomsel Terganggu

Ilustrasi.

Jum'at, 21 April 2017 07:33 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Layanan Internet dari Telkom Grup mengalami kemarin (Kamis, 20 April 2017). Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati mengatakan gangguan terjadi di link Jakarta-Batam dan link Surabaya-Kalimantan-Batam. Adita menjelaskan gangguan link Jakarta-Batam terjadi akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek, Provinsi Riau. Sedangkan gangguan pada link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat adanya perangkat di Batam yang terkena petir. “Ini berdampak pada penurunan kualitas layanan Internet Telkom Group,” katanya, Kamis (20/4/2017) dilansir potretnews.com dari tempo.co.

Saat ini perbaikan gangguan tengah dilakukan dengan menyambung kembali kabel fiber optik yang terputus dan memperbaiki perangkat di Batam. Selain itu, upaya tambahan dilakukan lewat memperbesar bandwith di jalur lain yang saat ini masih beroperasi dengan normal. “Diharapkan layanan akan normal kembali secepatnya,” ucap Adita.

Telkomsel meminta maaf kepada seluruh pelanggan dan masyarakat yang terkena dampak penurunan kualitas layanan ini. Menurut Adita, pihaknya senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

Meski mengalami gangguan Internet, Adita memastikan layanan telekomunikasi suara tidak mengalami hal yang sama. “Sementara itu untuk layanan telekomunikasi suara (voice) tetap berjalan dengan normal,” tuturnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww