PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Asyik Mangkal di Kafe-kafe Sepanjang Jalan Siak II dan Airhitam Pekanbaru, Wanita Penghibur dan Pengunjungnya Berhamburan Dirazia Petugas

Asyik Mangkal di Kafe-kafe Sepanjang Jalan Siak II dan Airhitam Pekanbaru, Wanita Penghibur dan Pengunjungnya Berhamburan Dirazia Petugas

Kapolsek Payungsekaki memperingati wanita malam, pengunjung serta pengelola kafe agar menutup usahanya, Minggu dini hari. (foto: goriau.com)

Minggu, 16 April 2017 06:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Payungsekaki, Kota Pekanbaru Provinsi Riau, menggelar razia diseluruh warung remang-remang dan kafe di sepanjang Jalan Siak II dan Airhitam, Minggu (16/4/2017) dini hari.

Razia dengan sasaran premanisme tersebut digelar untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas. Ada belasan anggota yang diturunkan, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian (Kapolsek) Payungsekaki AKP Benny Syaf.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, satu per satu warung remang-remang dan kafe didatangi petugas. Ketika itu pengunjung sedang asyik minum-minum, mulai dari bir hingga tuak. Polisi kemudian menyuruh mereka untuk membubarkan diri, sementara pengelola diminta agar menutup usahanya.

Lantaran panik, ada pula diantara mereka yang nekat melarikan diri masuk ke semak-semak. Para pengunjung itu berhamburan kabur begitu melihat mobil polisi berhenti. Termasuk wanita-wanita malam yang mangkal di sana juga ikut lari demi menghindari razia.

Selain menyuruh pengelola untuk menutup usahanya, petugas juga menyita satu kendaraan dari pengujung kafe, lantaran saat diperiksa, pemiliknya tidak mengantongi surat-surat, ditambah sepeda motor tersebut tidak dilengkapi pelat nomor.

Kapolsek Payungsekaki AKP Benny Syaf mengatakan, razia tersebut merupakan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang rutin digelar, terutama saat malam minggu. Ditambah lagi beberapa waktu lalu ada peristiwa menonjol terjadi, pengeroyokan yang berujung pembunuhan.

"Kita mengantisipasi premanisme, kemudian sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Kegiatan ini rutinitas, berdasarkan perintah pimpinan. Yang kita targetkan warung remang-remang, kafe dan tenda biru," sebut dia.

Razia kali ini, ungkap AKP Benny, memang hanya fokus melakukan penutupan terhadap tempat seperti itu, karena banyak laporan masyarakat yang dibuat resah dengan aktivitas kafe serta warung remang-remang itu. Dengan begitu diharapkan menekan tindak kriminalitas.

"Memang target Operasi Cipta Kondisi ini untuk mengurangi tindak kriminalitas," ujar kapolsek usai razia digelar, Minggu dini hari. ***

Editor:
Farid Mansyur

Ads
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww