PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Sudah Dapat Libur 3 Hari, ASN Pemprov Riau Dilarang Tambah Cuti, Senin Wajib Ngantor!

Sudah Dapat Libur 3 Hari, ASN Pemprov Riau Dilarang Tambah Cuti, Senin Wajib <i>Ngantor</i>!

Ilustrasi.

Jum'at, 14 April 2017 13:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkesempatan menikmati hari libur selama tiga hari karena hari libur Paskah jatuh pada Jumat (14/4/2017) dan dilanjutkan libur kerja pemerintah pada Sabtu-Minggu. Selain dispensasi tiga hari itu, ASN dilarang menambah hari libur atau cuti.

Imbauan tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan di Pekanbaru, Jumat (14/4/2017) siang.

"Semua ASN harus masuk kantor dan tidak dibenarkan menambah hari libur pada hari Senin (17/4/2017) itu," kata mantan Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Dia mengaku mendapat perintah Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman untuk mengingatkan seluruh kepala dinas dan badan di lingkup Pemprov Riau supaya memberikan arahan dilarang menambah libur kepada anggotanya masing-masing.

Jika imbauan itu tidak diindahkan, maka ASN yang bersangkutan akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku. "Pak gubernur sudah mengimbau semua ASN untuk taat pada aturan," tandasnya.

Berdasarkan pantauan media di beberapa ruas jalan protokol Kota Pekanbaru memang terlihat sepi sampai Jumat siang ini. Arus lalu lintas tidak sepadat hari biasanya. Hal yang sama juga terjadi di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, arus penumpang di bandara hingga Jumat (14/4/2017) siang dilaporkan juga masih normal dan belum ada lonjakan yang signifikan.

Sampai siang ini, belum terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang, baik itu kedatangan ataupun keberangkatan. Ini diungkapkan Airport Duty Officer (IOC) Bandara Sultan Syarif Kasim II, Bambang Setiawan. "Sampai saat ini masih biasa saja, belum ada peningkatan. Belum ada airlines yang meminta untuk extra flight," kata dia.

Sementara pada pantauan kemarin (Kamis, red), total penerbangan sebanyak 89 flight, dengan 44 penerbangan kedatangan dan 45 penerbangan keberangkatan. Sedangkan hari ini jumlah penerbangan menurun tipis.

"Rencana hari ini ada arrival (Kedatangan, red) 40 penerbangan dan 40 departure (kedatangan, red). Total seluruhnya 80 penerbangan (di Bandara Sultan Syarif Kasim II)," ujar Bambang Setiawan.

Tercatat kemarin ada 5.583 penumpang yang berangkat melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II. Sedangkan untuk kedatangan sebanyak 6.508, dengan total keseluruhan 12.091 penumpang. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Ads
Tour de Siak 2018
wwwwww