PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Gila, Kawanan Perampok Ini Umbar Tembakan ke Ban Mobil dan Udara Usai Rampas Kantong Berisi Uang Rp220 Juta Milik Nasabah Bank di Pekanbaru

Gila, Kawanan Perampok Ini Umbar Tembakan ke Ban Mobil dan Udara Usai Rampas Kantong Berisi Uang Rp220 Juta Milik Nasabah Bank di Pekanbaru

Ilustrasi.

Jum'at, 07 April 2017 19:32 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polisi kini tengah melakukan pengejaran terhadap dua orang diduga pelaku, pasca kasus perampokan diduga menggunakan senjata api (senpi) yang terjadi di Jalan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Jumat (7/4/2017) pagi tadi.Bahkan, saat melancarkan aksinya, kedua pelaku perampokan yang sudah dikantongi identitasnya ini, ternyata sempat melepas tembakan ke arah ban mobil korbannya bernama Purwanto (53) dan juga melepas tembakan ke udara.

Hal itu pun dibenarkan, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto, Jumat siang. Dia menyebut, dari keterangan saksi dan korban mengakui jika pelaku sempat melepas tembakan saat merampas bungkusan berisi uang Rp220 juta.

"Saat olah TKP, kita juga menemukan selongsong proyektil peluru yang sempat ditembakkan pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu," kata kasat dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Kasat melanjutkan, untuk kepentingan penyelidikan, selongsong peluru yang ditemukan di TKP diamankan sebagai barang bukti. "Kedua pelaku ini tergolong nekat, karena beraksi tak jauh dari rumah korban," imbuhnya.

Data yang dihimpun dari pihak Kepolisian, kedua pelaku melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda motor jenis sport dan menggunakan senpi yang diduga jenis revolver. "Kita belum bisa memastikan, apakah senpi yang digunakan pelaku ini organik atau rakitan. Saat ini kita masih lakukan pengejaran," ucap kasat.

Sebelumnya, seorang karyawan swasta bernama Purwanto menjadi korban perampokan di jalan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru yang hanya berjarak beberapa meter dari rumahnya.

Ditodong menggunakan senpi, korban terpaksa menyerahkan kantong yang berisi uang Rp220 juta yang baru saja Ia ambil dari Bank Riau, jalan Sudirman, Pekanbaru. Diduga kuat, kedua pelaku sudah mengikuti korban sejak keluar dari bank.

Sampai berita ini diterbitkan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru bersama Unit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. ***

Editor:
Farid Mansyur

Ads
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww