PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Ciri-Ciri Dikantongi, Polisi Buru Perampok Nasabah Bank di Rumbai Pekanbaru, Pelaku Salah Satunya Bertubuh Gemuk

Ciri-Ciri Dikantongi, Polisi Buru Perampok Nasabah Bank di Rumbai Pekanbaru, Pelaku Salah Satunya Bertubuh Gemuk

Suasana di Jalan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru beberapa saat setelah adanya perampokan nasabah bank.

Jum'at, 07 April 2017 20:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski berhasil membawa kabur uang Rp220 juta setelah merampok seorang nasabah bank di Jalan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau, Jumat (7/4/2017) sekitar pukul 10.30 WIB tadi.Dua pelaku perampokan menggunakan senjata api (senpi) ini, tak akan bisa tidur nyenyak. Pasalnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru bersama Unit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir terus mengejar dua bandit ini.

Berdasarkan keterangan dari saksi dan korban yang menandai ciri-ciri kedua pelaku, akan sedikit mempermudah pihak Kepolisian untuk mengungkap kedua pelaku perampokan yang sempat melepas dua kali tembakan saat melakukan aksinya.

Berdasarkan laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, kedua pelaku melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda motor jenis sport dan menggunakan senpi yang diduga jenis revolver.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor memiliki ciri-ciri, tinggi badan 165 sentimeter, berbadan gemuk, kulit sawo matang dengan mengenakan helm berwarna putih, kaos berkerah putih dengan motif garis-garis dan celana jeans berwarna hitam.

Sedangkan pelaku yang dibonceng dan sempat melepas tembakan ke arah korban, memiliki ciri-ciri tinggi badan 165 sentimeter, kulit hitam, mengenakan helm berwarna hitam, kaos berkerah abu-abu lengan pendek dan celana jeans hitam.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap kedua pelaku yang sudah dikantongi identitasnya itu. "Kita masih lakukan upaya pengejaran, anggota juga sudah kita sebar di lapangan," ujar kasat saat , Jumat siang.

Sebelumnya, seorang karyawan swasta bernama Purwanto menjadi korban perampokan di jalan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru yang hanya berjarak beberapa meter dari rumahnya.

Ditodong menggunakan senpi, korban terpaksa menyerahkan kantong yang berisi uang Rp220 juta yang baru saja diambil dari Bank Riaukepri, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Diduga kuat, kedua pelaku sudah mengikuti korban sejak keluar dari bank.

Tak hanya itu, setelah berhasil merampok uang Rp220 juta itu, salah seorang pelaku bahkan sempat melepas tembakan ke arah ban mobil korban dan juga melepas tembakan ke udara.

Sampai berita ini diterbitkan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru bersama Unit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. ***

Editor:
Farid Mansyur

Ads
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww