PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Kafe Tenda Biru di Jalan Siak II Pekanbaru Dibakar Gerombolan Tak Dikenal, Diduga Imbas Tewasnya Pengunjung Kafe Jalan SM Amin yang Diduga Dikeroyok

Kafe Tenda Biru di Jalan Siak II Pekanbaru Dibakar Gerombolan Tak Dikenal, Diduga Imbas Tewasnya Pengunjung Kafe Jalan SM Amin yang Diduga Dikeroyok

Kafe Tenda Biru di Jalan Siak II diduga dibakar OTK, Kamis (30/3/2017) sore tadi.

Kamis, 30 Maret 2017 19:58 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Segerombol orang tak dikenal (OTK), Kamis (30/3/2017) sore, diduga melakukan pembakaran terhadap tiga kafe tenda biru, Jalan Siak II Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kafe itu berada tak jauh dari lokasi penikaman brutal yang dialami korban bernama Roby.Menurut saksi mata yang di lokasi kejadian, seperti ditulis dalam laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, ada puluhan orang datang menggunakan sepeda motor. Mereka berhenti di depan kafe tersebut, yang berada beberapa belas meter dari lokasi pembunuhan.

Tanpa aba-aba, mereka langsung mendekati kafe dan membakarnya. Beruntung penghuni di dalam segera ke luar dan berhasil menyelamatkan diri. Dalam waktu singkat, tiga kafe tenda biru hangus dan rata dengan tanah. Api pun berkobar, lantaran bangunan terbuat dari papan.

Usai itu, segerombolan OTK ini meninggalkan lokasi alias membubarkan diri. Warga setempat tidak bisa berbuat banyak lantaran takut jadi korban. Mereka menduga aksi ini buntut dari kasus pengeroyokan maut yang dialami Roby pada Kamis subuh tadi.

Ads
Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) pun dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, dibantu masyarakat setempat. Kepolisian memastikan, tidak ada korban jiwa atas persitiwa itu. Saat ini kasusnya sedang diselidiki.

Kapolsek Payungsekaki AKP Benny Syah mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian itu. "Peristiwanya sekitar pukul 16.30 WIB tadi. Kita masih lakukan pengusutan," kata dia, Kamis malam.

Benny menyebut, dugaan sementara aksi tersebut sengaja dilakukan. Yang jelas dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kapolsek juga tidak menampik, bila ini ada kaitannya dengan terbunuhnya Roby.

Diberitakan sebelumnya, Roby meregang nyawa setelah dikeroyok beberapa orang. Ia menderita tujuh luka tusukan, diantaranya dada dan lengan. Aparat berwajib sampai kini masih melakukan perburuan terhadap pelaku penikaman itu. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww