PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Doa Mengharukan Bupati Siak Syamsuar, Ketika Jenguk Lutfi Hakim Korban Kecelakan Maut di Jalan Lintas Sungai Pakning-Siak

Doa Mengharukan Bupati Siak Syamsuar, Ketika Jenguk Lutfi Hakim Korban Kecelakan Maut di Jalan Lintas Sungai Pakning-Siak

Bupati Siak H Syamsuar, mencium kening Lutfi Hakim, saat menjenguknya di Kota Pekanbaru. (foto: istimewa)

Selasa, 28 Maret 2017 13:39 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com  - Di sela-sela kesibukannya menjadi Bupati Siak Provinsi Riau, H Syamsuar menyempatkan diri menjenguk Lutfi Hakim, korban kecelakan maut di jalan Lintas Siak-Sungai Pakning, Jumat (24/3/2017) pekan lalu.Tergugahnya hati Syamsuar untuk menjenguk anak laki-laki malang itu, karena kedua orang tuanya bernama Syafrizam (46) dan Murni (38) tewas di tempat setelah tabrakan maut dengan mobil Chevrolet Opel Blazer, anak ini juga ikut terpental saat kecelakan itu, bahkan, tulang betis kirinya patah.

Usai di rawat di rumah sakit, anak malang itu dibawa ke rumah pamannya di Kota Pekanbaru. Saat melihat anak kecil itu terbaring lemah di tempat tidurnya, Syamsuar pun terharu, bahkan berlinang air mata.

"Sungguh berat sekali cobaan yang harus ditanggung ananda Lutfi Hakim dan Rifki Ade Saputra (kedua anak korban). Kedua orang tua tercintanya, dipanggil Allah SWT, melalui musibah kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Sabak Auh, Jumat pekan lalu," kata Syamsur, Senin (27/3/2017).

Ads
"Sejatinya, keluarga mereka adalah warga kami di Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Kedua korban saat itu berencana mau ke Bengkalis untuk melihat putra mereka Rifki yang bersekolah di pondok pesantren. Namun di tengah perjalanan Allah SWT berkehendak lain," sambung Syamsuar.

Semoga musibah berat yang dihadapi, akan mengangkat derajat orang tuanya kelak di akhirat, dari doa kedua anak yatim piatu tersebut.

"Dua kakak beradik ini juga diberikan ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Insya Allah, ananda Rifki nantinya akan kami teruskan pendidikannya di salah satu pesantren di Siak ataupun diluar Siak. Semoga ananda bisa terus melanjutkan keinginan almarhum ayah-bundanya menjadi anak saleh yang akan terus mendoakan kedua orang tuanya," kata Syamsuar dengan haru.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga tidak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan dan memperhatikan anak yatim, anak piatu, serta anak-anak yatim piatu.

"Dari merek lah nantinya, kita dapat mengambil sebuah pelajaran tentang kesabaran, ketabahan, dan menyayangi mereka seperti anak kita sendiri," tandasnya. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww