PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Begini Persiapan Pemkab Siak Sambut Kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Begini Persiapan Pemkab Siak Sambut Kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (foto: internet)

Selasa, 28 Maret 2017 02:10 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com  - Guna menyambut kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Bupati Siak Provinsi Riau H Syamsuar mengelar pertemuan dengan Danrem 031/ Wirabima Kolonel Inf Abdul Karim, Senin (27/3/2017).Pertemuan yang digelar di Kota Pekanbaru itu, juga dihadiri Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, dan Dinas terkait Provinsi Riau. Hadirnya Bupati Rohul pada rapat itu, bukan tanpa alasan. Pasalnya, usai mengunjungi Kabupaten Siak, Panglima TNI juga akan menghadiri pelaksanaan pencanangan Bakti Sosial (Baksos) TNI KB-Kes Tingkat Nasional Tahun 2017 di Kabupaten Rokan Hulu.

Kolonel Inf Abdul Karim mengatakan, Jenderal Gatot Nurmantyo menuju Kabupaten Siak dijadwalkan pada tanggal 4 April 2017, atau tepatnya pekan depan. Untuk itu Ia berharap semua dapat berjalan dengan lancar.

"Untuk kunjungan Panglima TNI ke Kabupaten Siak, sesuai dengan dijadwalkan, panglima akan menanam padi secara simbolis di wilayah Kecamatan Bungaraya. Jadi, dengan adanya pertemuan ini, segala sesuatu yang telah kita rencanakan dapat berjalan dengan sukses dan sesuai dengan yang kita harapkan," tutur Kolonel Inf.Abdul Karim.

Ads
Senda dengan Danrem 031/Wirabima, di tempat yang sama Bupati Siak H Syamsuar juga menjelaskan sejumlah persiapan yang telah dilakukan Pemkab Siak. Di antaranya, tempat pendaratan helipad, hingga persiapan puncak acara penanaman padi.

"Direncanakan, ketika Panglima TNI tiba di Kecamatan Bungaraya, akan ada sekira 5000 masyarakat termasuk para petani, pelajar dan juga tamu undangan lainnya yang akan menyambut kedatangan Panglima. Selain itu, kita juga akan menyajikan adatMmelayu, dimulai dari pemasangan tanjak hingga pemasangan kain tenun kepada beliau," kata Syamsuar. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww