PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018

Rabu Lusa, Ibu Negara Iriana Jokowi Seharian Berada di Pekanbaru, Ajak Siswa SMA dari 12 Kabupaten dan Kota se-Riau Lawan Narkoba

Rabu Lusa, Ibu Negara Iriana Jokowi Seharian Berada di Pekanbaru, Ajak Siswa SMA dari 12 Kabupaten dan Kota se-Riau Lawan Narkoba

Ibu Negara Iriana Jokowi (nomor 2 dari kanan) dan Mufidah Jusuf Kalla (nomor 2 dari kiri).

Senin, 27 Maret 2017 18:42 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Istri orang nomor satu di Indonesia, Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Mufidah Jusuf Kalla akan datang ke Riau, Rabu (29/3/2017) mendatang. 

Istri-istri petinggi di Indonesia ini ambil bagian dalam penyuluhan narkoba dan mengadakan pelatihan guru-guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

"Insya Allah ibu negara (Iriana) akan datang bersama istri pak wakil presiden, Bu Mufidah Jusuf Kalla. Ada sekira 40 oranglah dalam rombongan itu, termasuk juga istri-istri pak menteri," kata Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie saat menghadiri rapat bersama tim advance (tim pendahulu) di ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Senin (27/3/2017) sore.

Dalam rangka menyukseskan program yang dirancang anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) ini, kata Ahmad Syah seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Iriana Jokowi akan seharian di Riau.

Ads
Beberapa agenda besarnya yaitu menghadiri pelatihan program pendidikan karakter PAUD di Universitas Islam Riau yang akan diikuti sekira 1.800 guru PAUD yang terdiri dari utusan kabupaten dan kota se-Riau.

Sedangkan untuk penyuluhan narkoba bagi pelajar SMA se-Riau akan dilaksanakan di GOR Tribuana Jalan Diponegoro Pekanbaru. Diperkirakan kegiatan sosialisasi mengenai bahaya narkoba itu akan diikuti oleh sekitar 1.600 anak.

"Agenda lainnya juga akan ada pemeriksaan IVA Test (Inspeksi Visual Asam Asetat) dan tes deteksi kanker kepada masyarakat," imbuh Ahmad Syah lagi.

Jauh-jauh hari sebelumnya, Kepala Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi telah meninjau beberapa tempat yang akan dikunjungi Iriana beserta rombongan, diantaranya Pos Kesdes Sukoharjo, Pos PAUD Bunga Kiambang Binaan BPKB, Jalan Sukoharjo Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail Pekanbaru, bangunan Badan Akreditasi Provinsi (BAP) PAUD dan PNF Provinsi Riau, Jalan Sutomo Pekanbaru.

Kemudian, PAUD Kutilang Jalan Cendrawasih gang Pulai, RT 3 RW 3, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru. ***

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww