PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Petugas Kebersihan Tewas Tersetrum Listrik Saat Bersihkan Papan Nama Dealer Honda Sukarno-Hatta Pekanbaru

Petugas Kebersihan Tewas Tersetrum Listrik Saat Bersihkan Papan Nama Dealer Honda Sukarno-Hatta Pekanbaru

Petugas cleaning service tersetrumPetugas cleaning service tersetrum. (foto: deni saputra/warga via kumparan.com)

Kamis, 23 Maret 2017 19:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang petugas kebersihan (cleaning service) tersetrum listrik saat membersihkan papan nama (tower sign) Honda di Jalan Sukarno-Hatta, Pekanbaru, Riau. Petugas yang belum diketahui identitasnya ini tewas setelah tubuhnya terbakar.Saksi mata, Deni Saputra, mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu cuaca di Pekanbaru gerimis setelah sebelumnya hujan deras sejak pukul 13.00-15.00 WIB.

"Saat hujan agak mereda, dia naik ke atas bawa tongkat pembersih, nah tongkat yang dari besi ini nyenggol kabel di sampingnya kemudian nyetrum," ujar Deni, Kamis (23/3/2017), dilansir potretnews.com dari kumparan.com.

Menurut Deni, kabel yang terpasang di lokasi itu bertegangan 20.000 volt. Diduga ada kulit kabel yang sobek sehingga menyebabkan pegawai yang hendak membersihkan tower sign itu tersetrum listrik.
"Temannya teriak-teriak dari bawah, jadi kami yang berkantor di dekat situ keluar semua. Tapi kami enggak bisa ngapa-ngapain dan enggak tahu harus gimana cara menolongnya," tutur Deni.

Ads
Selain membawa tongkat pembersih besi, tangga yang digunakan pegawai itu juga besi. Oleh karena itu para warga yang menyaksikan peristiwa tersebut tak berani berbuat apa-apa.

"Awalnya sepatunya terbakar. Tiangnya juga hangus, korban kejang-kejang dan meninggal saat itu juga," ucap pria yang bekerja di samping gedung Honda ini.

Evakuasi berlangsung cukup lama yakni sekitar 2 jam. Polisi dan petugas Damkar baru dapat mengevakuasi korban setelah PLN mematikan aliran listrik di wilayah tersebut. "Korban dibawa ke RSUD Pekanbaru," kata Deni. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww