PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018

Diacungi Jempol oleh Menpan & RB Asman Abnur, Pelayanan Online Polresta Pekanbaru Jadi Percontohan di Sumatera

Diacungi Jempol oleh Menpan & RB Asman Abnur, Pelayanan Online Polresta Pekanbaru Jadi Percontohan di Sumatera

Menpan & RB Asman Abnur didampingi Kapolda Riau Irjen Zulkarnain menyimak penjelasan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, ketika mengunjungi mapolresta itu, kemarin. (foto: detik.com)

Rabu, 22 Maret 2017 06:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB) Asman Abnur mengapresiasi layanan online yang digagas Polresta Pekanbaru. Sistem ini mempermudah layanan bagi masyarakat.Asman berkunjung ke Mapolresta Pekanbaru di Jl A Yani Pekanbaru, Selasa (21/3/2017). Dia juga didampingi Kapolda Riau Irjen Zulkarnain.

Di Mapolresta, Asman mencoba langsung layanan aplikasi Polisi Zapin yang menerima berbagai laporan langsung dari masyarakat. Dia juga mencoba layanan online yang digagas Polresta Pekanbaru untuk pengurusan SIM dan SKCK.

"Saya kira hanya di Jawa saja yang bisa buat layanan online ini. Ternyata Polresta Pekanbaru layanan onlinennya juga baik dan cepat," kata Asman, dilansir potretnews.com dari detik.com.

Ads
Layanan publik online dengan aplikasi Polresta Pekanbaru di bawah pimpinan Kombes Susanto menurut Asman bisa dijadikan percontohan di wilayah Sumatera.

"Layanan onlinenya cukup bagus sekali. Gagasan ini tentunya menjawab pekembangan teknologi masa kini. Karenanya, terobosan kreatif melalui aplikasi pelayanan masyarakat berbasis IT ini bisa menjadi contoh yang baik," imbuhnya.

Pelayanan berbasis teknologi tersebut menurut Asman membuat bangsa Indonesia bisa bersaing dengan negara lain.

"Jadi persaingan itu bukan di internal kita, tapi persaingan teknologi ini justru kepada negara lain. Seorang komandan harus bisa memberikan perubahan yang baik sesuai dengan perkembangan zaman. Bila tidak, maka yang di bawah nanti malah tidur," kata Asman.

Karena itu Asman mendukung Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain untuk membuat terobosan kreatif dalam melayani masyarakat. "Perubahan ke arah yang lebih baik datangnya dari dalam diri sendiri. Karena itu saya mendukung Kapolda Riau untuk membuat terobosan yang kreatif berbasis teknologi," kata Asman.

Dari Polresta Pekanbaru, Asman mengunjungi acara Musyawarah Perencanaan Pembangunam (Musrembang) Riau. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Aryaduta Pekanbaru. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww