PotretNews.com Minggu 24 Juni 2018
Home > Berita > Riau

Dua Pesawat Hercules dari Pekanbaru Akan Mengantar Jenazah KH Hasyim Muzadi dan Keluarga dari Malang ke Jakarta

Dua Pesawat Hercules dari Pekanbaru Akan Mengantar Jenazah KH Hasyim Muzadi dan Keluarga dari Malang ke Jakarta

Jenazah KH Hasyim Muzadi saat akan disalatkan di Mesjid Ponpes Al Hikam, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang, Kamis (16/3/2017). (foto: tribunnews.com)

Kamis, 16 Maret 2017 13:36 WIB
LOWOKWARU, POTRETNEWS.com - Dua pesawat Hercules tipe panjang dijadwalkan tiba di Bandara Abdulrachman Saleh siang ini, Kamis (16/3/2017).Dua pesawat milik TNI AU itu rencananya akan membawa jenazah KH Hasyim Muzadi beserta keluarga.
"Saat ini sedang perjalanan dari Pekanbaru (Riau). Sudah ada 45 orang yang saat ini terdaftar," kata Komandan Korem 083/Bhaladika Jaya Kolonel Budi Eko, Kamis (16/3/2017), dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Pihak TNI juga akan menggelar upacara pemberangkatan secara militer. Rencananya, Pangdam V Brawijaya Mayjen I Made Sukadana akan memimpin langsung pemberangkatan jenazah secara militer. "Beliau saat ini sedang dalam perjalanan," ucap Eko.

Dia menambahkan, upacara pemberangkatan secara militer karena KH Hasyim Muzadi adalah pejabat negara yang sudah mendapat ketetapan dari Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, ia juga mendapatkan penghargaan bintang jasa.

Ads
"Kami sudah izin ke pihak keluarga dan mendapat izin," ucap Eko. Di rumah duka saat ini sudah bersiap 30 pasukan dari Batalion Arhanud 2/Alap-alap. Mereka akan melaksanakan upacara pemberangkatan secara militer. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

loading...
wwwwww