PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Pesawat F-16 Kecelakaan, Operasional Jet Tempur di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Dihentikan Sementara

Pesawat F-16 Kecelakaan, Operasional Jet Tempur di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Dihentikan Sementara

Pesawat tempur F16 milik TNI dilaporkan tergelincir dalam penerbangan latihan di landasan pacu Bandara Sultan Syarif Kasim II, Selasa (14/3/2017) sore.

Rabu, 15 Maret 2017 03:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pesawat tempur F-16 Lanud Roesmin Nurjadin di Pekanbaru mengalami kecelakaan. Imbasnya, latihan udara untuk sementara dihentikan."Untuk pesawat F-16 ini untuk sementara kita hentikan operasional. Mengingat ini masalah kejiwaan atau psikologis," kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Marsma Henri Alfiandi dalam jumpa pers, Selasa (14/3/2017) malam, dilansir potretnews.com dari detik.com.

Penghentian kegiatan operasional sementara ini, kata Henri, karena ada prosedur bila terjadi kecelakaan harus ada langkah untuk menenangkan kondisi yang ada.

"Keputusannya kapan beroperasi lagi, nanti akan ada tim yang mengevaluasinya. Namun tentunya akan sesegera mungkin, semuanya tergantung situasi," kata Henri.

Ads
Bukan hanya Skadron F-16 yang dihentikan operasi sementara, Skadron 12 dengan pesawat tempur jenis Hawk juga dihentikan sementara latihannya.

"Nanti akan ada tim khusus di luar tim yang menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat. Jadi nanti ada tim khusus yang akan menentukan kapan bisa dioperasikan kembali. Itu keputusan ada di Mabes TNI AU" kata Henri. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww