PotretNews.com Jum'at 17 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Kecelakaan Maut Avanza Tabrak Truk Tangki di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km 121, Satu Tewas dan 1 Luka Berat

Kecelakaan Maut Avanza Tabrak Truk Tangki di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km 121, Satu Tewas dan 1 Luka Berat

Mobil polisi tabrak truk tangki. (foto: merdeka.com)

Senin, 13 Maret 2017 04:50 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Brigadir Polisi Dua (Bripda) Zulfadli (21) dan teman wanitanya Liza Kurnia Putri (20), terlibat kecelakaan lalu lintas saat berusaha menyalip kendaraan lain dengan Avanza yang dikendarainya hingga bertabrakan dengan truk Tangki di jalan Lintas Pekanbaru - Duri kilometer 121 Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, Minggu (12/3/2017).Akibatnya, anggota Polres Rokan Hilir itu luka berat dan temannya Liza meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan truk tangki yang bertabrakan dengan mereka kabur.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK seperti ditulis dalam laman merdeka.com yang dilansir potretnews.com membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, kejadian itu bermula saat bintara polisi yang mengemudikan Avanza bersama Liza berusaha mendahului kendaraan lain.

"Namun saat akan mendahului, tiba-tiba datang mobil truk tangki hingga terjadi benturan keras di antara kedua kendaraan tersebut. Mobil Avanza remuk, sedangkan tangki langsung melarikan diri dan masih dikejar petugas," ujar Wicak.

Ads
Bripda Zulfadli berdomisili di asrama Polres Rokan Hilir, di jalan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, mengalami luka berat. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan temannya, Liza seorang mahasiswi yang berdomisili di kelurahan Teluk Nilap kecamatan Kubu Babussalam Rokan Hilir, meninggal dunia.

"Dugaan sementara, ada kelalaian dan kurang hati-hati pengemudi Avanza saat mengemudi dengan kecepatan tinggi dan berjalan ke kanan. Selain itu juga tidak memperhatikan kendaraan lain truk tangki yang datang dari arah berlawanan, karena jarak sudah dekat sehingga terjadi kecelakaan," jelas Wicak.

Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan membawa kedua korban ke rumah sakit, memintai keterangan sejumlah warga setempat yang menyaksikan serta melakukan penyelidikan. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Tour de Siak 2018
wwwwww