PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Posisi Direktur Reskrimsus Polda Riau Bakal Diisi Lulusan Terbaik Akpol 1996

Posisi Direktur Reskrimsus Polda Riau Bakal Diisi Lulusan Terbaik Akpol 1996

Ilustrasi.

Minggu, 12 Maret 2017 14:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah pejabat kepolisian, termasuk perwira utama di jajaran Polda Riau. Tito merotasi posisi Direktur Reserse Kriminal Khusus.Sesuai telegram Kapolri, mutasi ini untuk jabatan yang kini diduduki Kombes Rivai Sinambela. Dia ditarik ke Mabes dalam jabatan barunya sebagai Analis Utama Bagjianbang Sespim Lemdiklat Polri.

Dalam berita di laman GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, Kombes Rivai Sinambela tercatat hampir genap setahun mengisi jabatan selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus di Polda Riau. Sebelumnya ia sempat dipercaya sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) di polda yang sama.

Informasi yang dirangkum, Kombes Rivai Sinambela selanjutnya akan digantikan oleh Kombes Johny Eddizon Isir, yang menjabat sebagai Dosen Utama STIK Lemdikpol Polri. Demikian tertulis dalam telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Ads
Kombes Johny Eddizon bukan perwira biasa, dirinya tercatat sebagai penerima prestasi Adhimakayasa. Johny adalah lulusan terbaik Akpol tahun 1996 atau peraih Adhi Makayasa.
Dirinya juga pemegang Satya Lencana Dharma Nusa tahun 2005 lalu. Penghargaan tersebut diberikan kepada personel atau sipil yang dianggap berjasa dalam tugas di daerah konflik bersenjata di Indonesia.

Dia juga memiliki penghargaan Satya Lencana Seroja tahun 1999, Satya Lencana delapan dan 16 tahun. Sementara dalam hal penugasan, Kombes Johny pernah tergabung dalam Satgas BBM Ilegal Batam (2005), Satgas Bareskrim Polri (2011-2012) serta Kasatgas Anti Korupsi Polda Papua.
Sekadar diketahui, dalam laman wikipedia.org disebut, Adhi Makayasa adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian, yaitu Matra Darat (dari Akademi Militer Magelang), Matra Laut (dari Akademi Angkatan Laut Surabaya), Matra Udara (dari Akademi Angkatan Udara Yogyakarta), dan Matra Kepolisian (dari Akademi Kepolisian Semarang).

Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek: akademis, jasmani, dan kepribadian (mental). Penganugerahan Adhi Makayasa secara langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia (atau perwakilan atas nama Presiden). ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww