Home > Berita > Riau

Yayasan Pendidikan Telkom di Pekanbaru Terus Tingkatkan Standar demi Akreditasi A

Yayasan Pendidikan Telkom di Pekanbaru Terus Tingkatkan Standar demi Akreditasi A

Ilustrasi.

Kamis, 09 Maret 2017 07:20 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) masih terus meningkatkan standarnya guna menghadapi era globalisasi ini. Selain itu juga untuk meraih akreditasi A. Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Bandung Dwi S Purnomo seperti diberitakan republika.co.id yang dilansir potretnews.com mengatakan, hingga saat ini beberapa lembaga pendidikan di YPT sudah berhasil meraih akreditasi A. Di antaranya adalah Universitas Telkom yang pada akhir 2016 lalu meraih Akreditasi A dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Kemudian, ujar dia, SD Batam, SD Makasar, SMP Telkom Bandung, SMA Telkom Bandung, SMK Telkom Medan, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Malang, Banjar Baru, Makassar, dan SMK Pariwisata Medan dan Bandung telah berhasil menyandang Akreditasi A melalui Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM). "Tak hanya di pendidikan tingkat dasar dan lanjut saja, pada tingkat PAUD juga kami berhasil meraih Akreditasi A melalui Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Formal pada 2016 lalu, diantaranya TK Telkom Bengkulu, Mojokerto, Banjar Baru, Gorontalo, Ende dan Ternate," kata Dwi, Selasa, (8/3/2017).

Sedangkan TK Telkom yang sebelumnya sudah meraih akreditasi A adalah TK Telkom Medan, Padang, Palembang I, Palembang II, Lampung, Batam, Bogor, Rancaekek, Cibeureum, Magelang, Pasuruan, Balikpapan, Sumbawa, Singaraja, dan Makassar. Meskipun demikian dalam rangka memberi pendidikan terbaik YPT bertekad untuk meraih Akreditasi A pada seluruh Lembaga Pendidikan di bawah naungan YPT.

"Saat ini beberapa lembaga pendidikan lainnya di bawah naungan YPT juga sedang menuju Akreditasi A, yaitu TK Telkom Pematangsiantar, Pekanbaru, Jambi, Tanjung Pinang, Baturaja, Dayeuhkolot, Jayapura, dan Play Group Tarakan, juga SMP Makasar dan Purwokerto," ujarnya.

Sedangkan untuk Pendidikan Tinggi adalah Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto dan Akademi Telekomunikasi Jakarta. "Akreditasi merupakan sebuah tolak ukur bagi lembaga pendidikan untuk memastikan lulusan tersebut laik karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang terkawal dengan baik, maka dengan memastikan seluruh Lembaga Pendidikan kami memiliki akreditasi A, menunjukan jaminan mutu dan kualitas lulusan dan alumni yang kami hasilkan," terangnya.

Dwi mengakui, memang tidak mudah untuk mendapatkan Akreditasi A tersebut sebab untuk mencapai hal tersebut perlu kerja keras untuk mencapai berbagai persayaratan, mulai dari tata kelola, sistem penjaminan mutu, sarana prasarana yang terbaik, pengajar berkualitas, serta tentunya kualitas lulusan maupun alumninya. "Namun kami optimis, untuk kedepannya seluruh lembaga pendidikan di bawah naungan YPT akan mampu untuk mendapatkan akreditasi A." ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww