PotretNews.com Senin 10 Desember 2018

Sejumlah Sekolah di Rokan Hulu Juga Diliburkan akibat Banjir

Sejumlah Sekolah di Rokan Hulu Juga Diliburkan akibat Banjir

Ilustrasi.

Selasa, 07 Maret 2017 15:23 WIB
ROHUL, POTRETNEWS.com - Banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, merendam lima wilayah sekaligus. Selain ratusan rumah, fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, dan Puskesmas juga terkena dampaknya.Lima wilayah yang terkena banjir adalah Desa Kasangmangkal, Desa Kasangpadang, Desa Sontang, Desa Teluksono, serta Desa Bonai. Ketinggian air di wilayah tersebut mencapai 90 sampai 150 sentimeter.

Berdasarkan data dari kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, seperti dilansir potretnews.com dari okezone.com, banjir di Kecamatan Bonai terjadi sejak kemarin sore.

"Ketinggian air di sana antara 90 sampai 150 sentimeter. Terkait banjir ini kita bersama BPBD mendirikan tenda dan dapur umum unuk warga korban banjir," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo, Selasa (7/3/2017).

Ads
Guntur menjelaskan, sekolah di Kecamatan Bonai yang terendam banjir di antaranya SD Negeri 03 yang berada di Desa Kasang.

"Untuk di Desa Sontang fasilitas yang terendam Masjid Darussalam, Surau Suluk Syeh Muhammad Kayo, Surau Kampung Baru, Surau Suluk Syeh Muhammad Saleh, dan 4 unit musala, Los Pasar Titian Gading. Untuk sarana pendidikan sekolah yang terendam PAUD Mawar, TK Anggrek, SDN 01, SMP 01, SMA 01, dan SD Negeri 06," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Guntur, untuk di Desa Teluk Sono ketinggian air sudah mencapai 150 sentimeter. Prasarana yang terendam adalah SDN 10, perumahan Dusun I sekira 85 unit rumah, Perum PT Hetahaean Afd I,II,III. Sedangkan di Desa Kasangpadang dampak banjir belum begitu terasa.

"Di Teluk Sono sudah 30 KK (Kepala Keluarga) yang mengungsi. Sebagian juga masih ada memilih bertahan walau rumah mereka banjir," jelasnya.

"Info yang kita dapat sebagian sekolah sudah diliburkan hari ini. Banjir di Kecamatan Bonai Darussalam disebabkan oleh meluapnya Sungai Rokan akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini," tambah Kepala BPBD Rohul, Aceng Hardiatna. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum, Riau, Rohul
wwwwww