PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Umum

Oknum Mengaku ”Petugas Kebersihan” Beraksi bak Preman Pungut Uang Sampah di Sepanjang Jalan HR Soebrantas Pekanbaru

Oknum Mengaku ”Petugas Kebersihan” Beraksi bak Preman Pungut Uang Sampah di Sepanjang Jalan HR Soebrantas Pekanbaru

Persimpangan Jalan HR Soebrantas-Soekarno Hatta Pekanbaru. (foto: tribunpekanbaru.com)

Selasa, 07 Maret 2017 20:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Beredarnya isu seluruh THL kebersihan akan mengalami pengurangan personel, muncul tindakan oknum yang mengatasnamakan petugas kebersihan mendatangi kedai-kedai kecil di pinggir Jalan HR Soebrantas Kota Pekanbaru, Riau.Dengan berbekal surat tugas yang difotokopi mereka yang berpakaian preman terkesan memaksa pemilik kedai untuk membayar uang kebersihan yang besarannya bervariasi, mulai dari Rp2000 hingga puluhan ribu rupiah.

Tindakan mereka itu membuat pemilik kedai resah, salah satunya pemilik kedai minuman. "Ya, bang setiap hari dia datang ke sini, dan saya diminta uang kebersihan Rp2000. Dengan sangat terpaksa saya kasih karena mereka tetap duduk di kedai saya sampai uang itu dapat," kata Beni, dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zoelfahmi Adrian mengungkapkan bahwa dirinya baru mendapatkan info adanya pungli kebersihan. Dan untuk tindak lanjut dirinya menyarankan kepada masyarakat untuk membuatkan laporan di Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru.

Ads
"Dengan begitu kita punya dasar dalam mengambil tindakan, jika hal itu tidak tidak kita miliki takutnya terjadi operasi salah tangkap," ujarnya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww