Home > Berita > Riau

Jalur Lintas Riau-Sumbar Putus, Banjir Rendam Pangkalankotobaru

Jalur Lintas Riau-Sumbar Putus, Banjir Rendam Pangkalankotobaru

Kondisi banjir di Pangkalan, Sumatera Barat, membuat akses jalan lintas Riau-Sumbar terganggu. (foto: istimewa via goriau.com)

Jum'at, 03 Maret 2017 09:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Banjir melanda wilayah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dan daerah perbatasan yang menghubungkan Riau-Sumatera Barat (Sumbar), salah satunya wilayah Pangkalankotobaru di Kabupaten Limapuluhkota Sumbar, Jumat (3/3/2017) pagi ini. Seperti diberitakan GoRiau.com yang dilansir potretnews.com, banjir tersebut meluber ke jalur lintas yang menghubungkan Provinsi Riau-Sumbar di daerah Pangkalan Kotobaru. Bahkan di wilayah perbukitan juga terjadi longsor akibat tingginya curah hujan.

"Untuk di Kampar, banjir melanda dua kecamatan, di antaranya Gunungsailan dan 13 Koto Kampar," kata Kepala BPBD Kampar, Santoso, beberapa saat lalu.

Santoso menyebut, kondisi pagi ini, 13 Koto Kampar masih tergenang air, sedangkan di Gunungsailan mulai surut. BPBD Kampar sudah berada di lokasi membantu masyarakat. "Kalau yang di daerah Pangkalan ke atas, informasinya ada longsoran di jalur lintas Riau-Sumbar. Banjir juga," imbuh dia.

Sedangkan di Kampar, BPBD sudah bergerak membangun tenda dan menurunkan bantuan Sembako. "Kita sudah dirikan tenda di dua kecamatan ini, sampai tadi malam belum ada pengungsi, karena rumahnya tinggi. Kita juga kirim sembako untuk dapur umum pagi ini, ada tiga desa, di sana," ungkapnya.

Informasi yang dirangkum, kondisi terparah berada di daerah Pangkalan Kotobaru, Sumatera Barat. Bahkan Polsek Pangkalan turut terendam banjir. Ditambah lagi ada longsoran di ruas jalan yang melewati perbukitan.

Kata Santoso, kemungkinan banjir masih akan terjadi, ditambah lagi jam 14.00 WIB siang ini pihak PLTA Kotopanjang akan membuka pintu airnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
wwwwww