Home > Berita > Riau

Foto-foto Banjir yang Merendam Perbatasan Riau-Sumbar

Foto-foto Banjir yang Merendam Perbatasan Riau-Sumbar

Banjir yang merendam Pangkalankotobaru, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat. (foto: istimewa via tribunpekanbaru.com)

Jum'at, 03 Maret 2017 13:26 WIB
PANGKALAN, POTRETNEWS.com - Hujan deras yang berlangsung sejak Kamis (2/3/2017) malam mengakibatkan banjir di Kecamatan Pangkalankotobaru, Kabupaten Limapuluhkota Sumatera Barat (Sumbar). Akibat banjir ini, jalur lintas yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat terputus. Hingga Jumat (3/3/2017) pagi tadi, banjir semakin tinggi. Jalur Sumbar-Riau pun mengalami longsor di lima titik. Hujan deras pun masing mengguyur wilayah tersebut.

Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Pangkalankotobaru, Kabupatan Limapuluhkota, Sudirman S.Sos melalui sambungan telepon menuturkan banjir menerjang hampir semua jorong yang ada di kecamatan tersebut.
"Kalau tidak berdiri di jalan, ketinggian air sekitar 1 meter sampai 1,5 meter. Masyarakat banyak yang terjebak dan meminta tolong untuk segera di evakuasi. Banjir juga sudah menutupi badan jalan, jadi tidak bisa dilalui," ungkap Sudirman seperti diberitakan tribunpekanbaru.com yang dilansir potretnews.com.

Ia menambahkan sampai saat ini masih banyak warga yang bertahan di rumah sambil menunggu evakuasi. Setidaknya di Kecamatan Pangkalankotobaru ini ada sekira 5 ribu KK.

"Sambil menunggu bantuan datang, kami mengevakuasi warga dengan menggunakan perahu tradisional," ujar pria yang juga merupakan Ketua Pemuda Pancasila PAC Pangkalankotobaru ini. Berikut foto-foto istimewa banjir yang merendam perbatasan Riau-Sumbar, dilansir potretnews.com dari tribunpekanbaru.com dan GoRiau.com. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/03032017/potretnewscom_hgnqs_782.jpg
Banjir yang merendam Pangkalankotobaru, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat. (foto: istimewa via goriau.com)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/03032017/potretnewscom_pgwyc_783.jpg
Kondisi Polsek Pangkalan, Sumatera Barat akibat banjir Jumat (3/3/2017) pagi. (foto: istimewa via goriau.com)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/03032017/potretnewscom_62p3s_784.jpg
Longsor yang melanda jalur lintas Sumatera Barat-Riau, Jumat (3/3/2017). (foto: istimewa via goriau.com)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/03032017/potretnewscom_x8bzb_785.jpg
Warga tidak bisa masuk dan keluar Pangkalankotobaru, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat, akibat banjir yang merendam kawasan itu. (foto: istimewa via tribunpekanbaru.com)

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
wwwwww